Sudah Vaksin Satu Kali dan Tiba-Tiba Terpapar Covid-19? Ini yang Perlu Kamu Lakukan

loading...
Sudah Vaksin Satu Kali dan Tiba-Tiba Terpapar Covid-19? Ini yang Perlu Kamu Lakukan
Kalau seseorang sudah menjalani satu kali vaksinasi, lalu saat masih menunggu giliran dosis ke-2 tiba-tiba positif Covid-19, kira-kira apa yang harus dilakukan. / Foto: ist
JAKARTA - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan.

Pada episode kali ini, dr. Nadia Alaydrus akan membahas tentang salah satu hal yang sedang banyak bikin kita semua bingung, yaitu jenis vaksin! Penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+.

Program vaksinasi di Indonesia sampai saat ini masih terus dijalankan. Perlahan, semakin banyak masyarakat yang akhirnya mau untuk divaksin. Jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 pun semakin hari semakin berkurang, walaupun belum sepenuhnya menghilang.

Nah, kalau semisalnya seseorang sudah menjalani satu kali vaksinasi, lalu saat masih menunggu giliran dosis ke-2 tiba-tiba positif Covid-19 , kira-kira apa yang harus dilakukan? "Nah, sebenarnya kalian bisa yang pertama, coba cek serologi, di lab-lab udah banyak, supaya tahu apakah saya bisa segera lanjut vaksin yang kedua atau enggak," ungkap dr. Nadia.



Baca juga: Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk dengan Gerakan Masif Masyarakat

Kalau ternyata benar-benar positif Covid-19, memang kamu diharuskan menunggu beberapa saat lagi, tapi sebenarnya tidak perlu mengulang vaksinasi dari awal. "Untuk (vaksin) yang kedua kalian boleh nunggu, bisa sampai 3 bulan, tapi itu bukan berarti kalian harus mengulang lagi," ujar dr. Nadia.

Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top