Ini Alasan Raffi Ahmad Dirikan Klub Basket Rans PIK Basketball

loading...
Ini Alasan Raffi Ahmad Dirikan Klub Basket Rans PIK Basketball
Meski terbilang baru, klub basket Raffi Ahmad itu pun langsung mengikuti kompetisi bergengsi di Tanah Air, yakni Indonesia Basketball League (IBL) 2022. / Foto: Instagram
JAKARTA - Melebarkan sayap di dunia olahraga, Raffi Ahmad kini memiliki klub basket bernama Rans PIK Basketball . Sebelumnya, suami Nagita Slavina itu sudah memiliki klub sepakbola profesional Rans Cilegon United.

Meski terbilang baru, klub basket Raffi Ahmad itu pun langsung mengikuti kompetisi bergengsi di Tanah Air, yakni Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Sebelumnya, diketahui Raffi mengungkapkan alasan dirinya membentuk klub basket. Hal ini lantaran dirinya yang begitu mencintai dunia olahraga.

"Sebenarnya saya memang suka olahraga. Saya dulu main bola dan basket. Saya melihat basket ini merupakan satu olahraga yang termasuk lifestyle. Kalau melihat NBA, hype-nya kan keren banget. Saya rasa di Indonesia, mudah-mudahan dengan hadirnya kita bersama-sama, kita bisa membuat basket kita semakin maju," ujar Raffi Ahmad kepada media, baru-baru ini.



Baca juga: Jelang Peluncuran No Time To Die, Adidas Hadirkan Koleksi Kolaborasi dengan 007

Di sisi lain, klub basket Raffi Ahmad itu tercatat sudah siap untuk berkompetisi dalam kompetisi bolabasket tertinggi di Indonesia, IBL. Hal ini pun dikonfirmasi pihak IBL melalui press conference di kanal Youtube IBL TV, beberapa hari lalu.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menuturkan bahwa terpilihnya klub basketnya sendiri melewati beberapa tahap pemilihan.

"Pemilihan ini berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi berdasarkan aspek manajemen dan administrasi," tegas Junas Miradiarsyah.

Baca juga: Laporkan Savas Fresh ke Polisi, Atta Halilintar Ngaku Kehilangan Kesabaran

Selain tim Raffi Ahmad, terdapat pula beberapa tim lain yang mengikuti kompetisi bergengsi ini seperti Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, dan Tangerang Hawks.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top