5 Cara Alami untuk Atasi Kebotakan akibat Rambut Rontok

Minggu, 19 September 2021 - 12:00 WIB
loading...
5 Cara Alami untuk Atasi Kebotakan akibat Rambut Rontok
Rambut rontok sering menjadi penyebab kepercayaan diri seseorang menurun, terlebih jika sampai mengakibatkan kebotakan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambut rontok sering kali menjadi penyebab kepercayaan diri seseorang menurun. Terlebih jika tingkat kerontokan itu tergolong parah. Tentu ini bisa mengakibatkan kebotakan.

Jika kerontokan rambut telah membuat Anda depresi, jangan khawatir karena kebotakan dapat diobati sampai batas tertentu. Ada banyak pengobatan rumahan yang efektif untuk mengatasi rambut rontok.



Melansir laman Times of India pada Minggu (19/9/2021), berikut beberapa cara paling alami yang biasa digunakan untuk mengtatasi kebotakan.

1. Pijat Kulit Kepala dengan Minyak

Memijat kulit kepala secara teratur akan mengaktifkan folikel rambut dan mengembalikan pertumbuhan rambut. Ini merupakan metode mengatasi kebotakan rambut yang paling sederhana.

2. Gunakan Lidah Buaya

Mengaplikasikan lidah buaya merupakan metode mengatasi kerontokan rambut yang terbilang murah. Cara menggunakannya hanya dengan mengikis beberapa gel lidah buaya segar dari daunnya setiap hari dan menerapkannya pada kulit kepala Anda, kemudian bilas setelah satu jam.

3. Konsumsi Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega yang penting untuk pertumbuhan rambut. Namun, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dulu sebelum mulai mengonsumsi suplemen ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)