Jaga Pola Makan dan Konsumsi Teh Herbal dari eMShop Ini Agar Tubul Ideal

loading...
Jaga Pola Makan dan Konsumsi Teh Herbal dari eMShop Ini Agar Tubul Ideal
Menjaga pola makan plus konsumsi teh herbal bisa bikin tubuh ideal. Foto/Dok eMShop
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini membuat sebagian orang secara sadar atau pun tidak mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Salah satu dampak yang cukup kentara dari perubahan ini adalah kenaikan berat badan.

Hasil survei dari badan kesehatan di Inggris, Public Health England (PHE) menyatakan, lebih dari 40% orang dewasa mengalami kenaikan berat badan rata-rata tiga kilogram selama pandemi Covid-19 (Okezone.com 30/7/2021).

Para peserta survei ini mengatakan, sulit mempertahankan gaya hidup sehat , termasuk tidak bisa berolahraga secara teratur. Apalagi mereka juga mengudap dan mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

PHE mengingatkan, kenaikan berat badan ini menyebabkan tubuh semakin sulit memerangi berbagai penyakit, seperti kanker, penyakit jantung dan Covid-19.



"Enam belas bulan terakhir menyebabkan banyak perubahan terhadap kebiasaan kita, jadi tak mengherankan juga kalau banyak orang yang mengatakan berat badan mereka naik,” terang pakar gizi di lembaga PHE, Dr Alison Tedstone.

Baca Juga : Mantap! Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Juta Suntikan, Ini Rahasinya!

Bagi kebanyakan orang terutama kaum wanita, menjaga berat badan selain untuk tujuan kesehatan juga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Untuk memiliki tubuh ideal, berat badan harus dikontrol. Untuk tujuan itu, selain menjalani pola makan sehat dengan mengontrol asupan gizi seimbang dari makanan dan minuman, kita juga harus secara rutin berolahraga dan menjaga istirahat.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, artis Wulan Guritno menjalani program diet dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan.

"Olahraga iya, diet iya. Aku udah nggak makan gula sekarang berarti udah satu tahun," ujar Wulan saat berdiskusi dengan Luna Maya dan Marianne dalam sebuah tayangan video yang diunggah kanal YouTube TS Media, Celebrities.id, Sabtu (22/5/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top