Chen EXO Ulang Tahun, Berikut 5 Fakta Menarik Idola K-Pop yang Masih Jalani Wamil Ini

Selasa, 21 September 2021 - 15:55 WIB
loading...
Chen EXO Ulang Tahun, Berikut 5 Fakta Menarik Idola K-Pop yang Masih Jalani Wamil Ini
Chen EXO Ulang Tahun, Berikut 5 Fakta Menarik Idola K-Pop yang Masih Jalani Wamil Ini. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Kim Jong-dae merupakan vokalis dari EXO yang dikenal dengan nama panggung Chen . Ia merupakan vokalis utama sekaligus anggota dari EXO sejak 2011, saat usianya masih 19 tahun.

Tepat hari ini, Selasa (21/9/2021), Chen merayakan hari pertambahan usianya yang ke 29 tahun. Untuk merayakan hari ulang tahunnya, para EXO-L mengadakan 21 Days #CHENtember challenge sejak 1 September 2021 kemarin.

Challenge tersebut dimulai dengan aksi para penggemar yang secara bersama-sama mengunggah foto Chen saat ia berpose bersama bunga di hari pertama. Dan terakhir, mereka terlihat ramai menuliskan selamat ulang tahun atau A Letter for Chen, untuk pria tersebut.

Berikut, 5 fakta menarik Chen EXO:

1. Suara merdu

Chen disebut memiliki suara setinggi tiga oktaf yang membuatnya tak butuh waktu lama untuk diterima bergabung dalam EXO. Bakat bernyanyinya bahkan didapatkan dari ayahnya, yang juga merupakan vokalis bersuara merdu.



4. Wajib militer

Sejak 26 Oktober 2020, Chen diketahui mengikuti wajib militer. Ia merupakan personil EXO keempat setelah Xiumin, D.O, dan Suho, yang menjalani wajib militer.

Sebelum berangkat untuk melakukan wamil, Chen sempat menuliskan surat untuk para penggemarnya, yang diunggahnya di aplikasi LYSN. Bahkan ia juga sempat memberi EXO-L hadiah sebelum menjalani wamil, yakni single solo berjudul Hello.

5. Operasi lidah

Saat tampil bersama rekan-rekannya di variety show Knowing Brothers, Chen sempat mengungkapkan sebuah fakta sekaligus penyesalan terbesar dalam hidupnya. Ia mengaku pernah menjalani operasi bada bagian mulutnya untuk memotong lingual frenulum saat dirinya masih duduk di bangku SMA.

Ia mengaku melakukan hal tersebut agar bisa menyanyi dengan lebih baik lagi. Namun, ia justru merasa bahwa caranya berbicara menjadi lebih kaku usai menjalani pemotongan lingual frenulum.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)