Single Kamu Jadi Ajang Pembuktian Diri Denda dalam Berkarya

Selasa, 21 September 2021 - 17:57 WIB
loading...
Single Kamu Jadi Ajang Pembuktian Diri Denda dalam Berkarya
Denda bertindak sebagai penulis lagu dan komposer musik dalam single keduanya yang diberi judul Kamu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Solois Hendro Kusumo Jati mencoba memperlihatkan kemahirannya dalam menulis lagu dan mengaransemen musik dalam single keduanya, Kamu.

Sebelumnya, penyanyi pop kelahiran Jakarta, 20 April 1990 itu sempat menyajikan sigle perdananya berjudul Terlalu Sayang pada 2012. Kala itu, dia dibantu Thomas Ramdhan GIGI sebagai produser, dan Tohpati sebagai arranger.

Sejauh ini, single perdana penyanyi akrab disapa Denda itu sudah dinikmati 6 juta penonton di YouTube. Selain itu, Terlalu Sayang juga kerap dipakai untuk soundtrack FTV dan sinetron.

Kini, untuk single Kamu, Denda bertindak sebagai komposer dan music arranger. Dia pun dibantu Jeffrey Stefanus sebagai produser.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Rilis Video Musik Money, Single Kedua dari Album LALISA

Lagu ini mengusung genre pop yang kental dengan balutan brass section. Di lagu ini karakter suara Denda terdengar lebih merdu dan terasa ringan karena aransemen musiknya juga dibuat dengan sangat ringan.

"Ini kita lakukan agar dapat mudah menempel di telinga para penikmat musik Indonesia atau easy listening. Tentunya, tujuan biar banyak orang yang mudah menghafalkan lagu 'Kamu' ini," ucap Denda dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: The Flash Coret Logo Batman di Foto Terbaru Film Garapan Andy Muschietti

Sedangkan dari sisi lirik, Denda mengatakan bahwa dirinya ingin bercerita tentang ungkapan perasaan cinta yang begitu dalam dan kompleks, namun sangat sederhana dan nyata untuk diungkapkan.

"Untuk mencintai itu tak perlu alasan apapun, hanya perlu rasa saling melengkapi. Bahkan semakin dia mengenali pasangannya dia pun semakin jatuh cinta padanya," ungkap Denda, yang juga jago bikin gambar.

Baca juga: Raul Lemos Unggah Foto Aurel dan Amora: Kompak Selalu Ya

Sedangkan untuk video musiknya, Denda menyajikan Kamu dalam tema vintage dengan format full band yang bakal membawa para penikmatnya masuk dalam suasana old school.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)