Libatkan Masyarakat Lokal, Maula Hijab Hadirkan Beragam Koleksi Kerudung

Selasa, 21 September 2021 - 22:32 WIB
loading...
Libatkan Masyarakat Lokal, Maula Hijab Hadirkan Beragam Koleksi Kerudung
Perkembangan industri fashion muslim di Indonesia makin pesat dengan banyaknya beragam pilihan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri fashion muslim di Indonesia makin pesat dengan banyaknya beragam pilihan. Terlebih Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim.

Seiring dengan semakin banyaknya wanita muslimah di Indonesia yang mengenakan hijab, berbagai produsen hijab dan busana muslim pun terus bermunculan. Semakin banyak brand lokal untuk hijab dan perlengkapan busana muslim yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Di era teknologi seperti sekarang ini, online shop pun menjadi pilihan tempat untuk berbelanja hijab dan perlengkapan busana muslim lainnya. Berbagai online shop dari brand lokal menyediakan hijab dan perlengkapan busana muslim dengan pilihan model, bahan, dan warna yang sangat beragam, salah satunya Maula Hijab.

Berdiri sejak 2017, Maula Hijab dirintis pasangan suami-istri Burhan Alfironi Muktamar, S.Kom., M.Eng dan Atiatul Maula S.Kom. "Nama Maula Hijab sendiri diambil dari nama istri saya. Selain melakukan produksi sendiri, kami juga mengangkat konsep sociopreneurship dengan memberdayakan warga sekitar, yakni ibu-ibu penjahit, untuk membantu proses produksi," jelas Burhan dalam keterangan persnya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Tamara Bleszynski Bakal Kembali ke Dunia Hiburan setelah 3 Tahun Vakum

Dari bisnisnya ini, Burhan dan Maula tidak hanya memperoleh keuntungan pribadi, tetapi juga membantu warga sekitarnya dengan memberikan lapangan pekerjaan serta memberikan sebagian keuntungan penjualannya kepada fakir miskin.

"Sebesar 2,5% dari keuntungan Maula Hijab disalurkan kepada fakir miskin. Maka dari itu, para konsumen yang berbelanja di sini pun ikut serta dalam membantu bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan," ujarnya.

Maula Hijab memiliki beberapa produk unggulan yang saat ini menjadi favorit, di antaranya pasmina plisket, kerudung segi empat, dan kerudung instan. Pasmina plisket dan kerudung segi empat dari Maula Hijab tersedia dalam berbagai pilihan warna yang lembut, cocok dipadupadankan dengan outfit jalan-jalan ataupun acara resmi.

Baca juga: Grup Vokal Viral Putih Abu-Abu Mampir di Musik Buat Elo RCTI+

Sementara itu, kerudung instan dari Maula Hijab juga menjadi favorit karena pemakaiannya yang praktis tetapi tetap stylish dengan berbagai pilihan model. Kerudung instan ini sangat cocok bagi para wanita muslim yang ingin tampil stylish tetapi tidak punya banyak waktu untuk membentuk model hijab yang diinginkan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)