Ini Program TV Spesial yang Ramai Dibicarakan Netizen

Rabu, 22 September 2021 - 16:34 WIB
loading...
Ini Program TV Spesial yang Ramai Dibicarakan Netizen
Lamaran Lesti dan Billar menjadi salah satu program TV spesial favorit. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tahun ini setidaknya ada dua program yang sangat spesial, yakni pernikahan dua pasangan fenomenal, yang menyita perhatian masyarakat yaitu Atta Halilintar & Aurel Hermansyah, serta Rizky Billar & Lesty Kejora. Terbukti dari pernikahan 2 pasangan itu, tidak ada orang yang tidak mengetahui 2 pernikahan yang sangat megah dan viral tersebut.

Pernikahan mereka digadang-gadangkan sebagai pernikahan termewah dan terbesar tahun ini, karena salah satu dari pasangan tersebut—Atta Halilintar & Aurel Hermansyah—dihadiri oleh orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Bapak Jokowi. Tidak kalah menghebohkan dunia entertainment, pernikahan Rizky Billar & Lesty Kejora digemparkan dengan mahar yang fantastis 72.300 dolar Amerika Serikat, atau apabila dikonversikan ke rupiah, mahar tersebut bernilai lebih dari Rp 1 miliar.

Tidak heran, rangkaian 2 pernikahan tersebut masuk kedalam nominasi Indonesian Television Awards 2021 dengan kategori baru, yaitu Program Spesial Terpopuler. Menurut penjelasan Dini Putri (Programming & Acquisition Director RCTI) “Program Spesial Terpopuler adalah Program yang hanya dimunculkan satu kali dalam tahun itu.” Pada kategori ini nominasinya adalah Dahysatnya Awards 2020 (RCTI), Ikatan Cinta Atta-Aurel (RCTI), Lamaran Lesti dan Billar (Indosiar), RCTI 31st Anniversary Celebration (RCTI) dan SCTV Awards 2020 (SCTV).

Baca Juga : Acara Lamaran Ria Ricis-Teuku Ryan Akan Disiarkan Langsung di Televisi

Tidak hanya acara pernikahan fenomenal tersebut yang spesial, bulan Ramadan menjadi bulan yang spesial bagi umat Islam. Tentu saja hal ini juga disambut baik oleh berbagai stasiun televisi, dengan menawarkan sekaligus menghadirkan berbagai program acara spesial edisi Ramadan. Seluruh program spesial Ramadan ini siap menemani waktu sahur dan menjelang berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Program-program yang ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi pun beragam, mulai dari sinetron atau drama, maupun non-drama atau berbentuk variety show. Pada saat Ramadan, jumlah penonton naik sebesar 8,9% dibanding hari lain di luar bulan Ramadan. Adanya fenomena primetime kedua di saat jam sahur (02.00 – 05.00) juga mengalami peningkatan sebesar 72,5%. Sedangkan pada jam prime time (18.00 – 22.30) mengalami peningkatan sebesar 3,3%.

Program drama yang menjadi minat serta paling diingat oleh para pemirsa pada Ramadan tahun ini, salah satunya adalah Bismillah Cinta yang ditayangkan Indosiar. Sinetron yang diperankan oleh Ali Syakieb dan Margin Wieheerm ini, berhasil menjadi program unggulan Ramadan di Indosiar. Kisah perjalanan cinta dari Reihan dan Jannah yang penuh liku dan rintangan, menyedot perhatian banyak penonton di rumah. Sinetron ini ditayangkan tepat pukul 18.00 WIB, saat yang tepat untuk menemani pemirsa berbuka puasa di rumah.

Berbeda dengan program drama yang tayang di SCTV, yaitu Para Pencari Tuhan Jilid 14, sinetron komedi berbalut religi ini setia menemani pemirsa di rumah pada saat sahur. Sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, Jarwo Kwat & Syakir Daulay, kini sudah memasuki tahun ke-14 penayangannya.

Kolaborasi para aktor senior dan junior, karakter, dan alur cerita yang kuat membuat sinetron produksi Demi Gisela Citra Sinema ini selalu mewarnai Ramadan. Pada tahun ini, Para Pencari Tuhan Jilid 14 mengangkat subjudul, Inget Mati, Bro! Menurut Deddy Mizwar, Pemeran Bang Jack sekaligus kreator Para Pencari Tuhan, tema ini diangkat karena kematian menjadi ujung hidup manusia, jadi semua yang dilakukan harus ingat pada kematian.

Program-program drama tersebut masuk menjadi nominasi ITA 2021 pada kategori Program Ramadan Drama Terpopuler dan bersaing dengan drama lainnya, yaitu Bismillah Cinta (Indosiar), Magic Tasbih (SCTV), Para Pencari Tuhan Jilid 14 (SCTV), Preman Pensiun 5 (RCTI) dan Rumah Bidadari (SCTV).

Pada kategori non-drama, stasiun televisi RCTI konsisten menayangkan sebuah program religi dan ajang pencarian bakat selama di bulan Ramadan. Acara ini merupakan salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Qur’an. Tak jarang, program ini membuat pemirsa di rumah terharu hingga menitikan air mata saat menontonnya. Hal yang wajar, jika program ini menjadi salah satu Top of Mind dan masuk ke dalam nominasi Indonesian Television Awards tahun ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1258 seconds (10.101#12.26)