Ngaku Bodoh dan Minta Maaf, Ustaz Yusuf Mansur Puji Deddy Corbuzier

loading...
Ngaku Bodoh dan Minta Maaf, Ustaz Yusuf Mansur Puji Deddy Corbuzier
Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur memberikan dukungan terhadap Deddy Corbuzier yang meminta maaf atas komentar tidak berkenannya. / Foto: Instagram @mastercorbuzier
JAKARTA - Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur memberikan dukungan terhadap Deddy Corbuzier yang meminta maaf atas komentarnya. Ya, komentar Deddy terkait video santri tutup telinga saat mendengar musik menjadi sorotan publik.

Yusuf Mansur mengapresiasi sikap kesatria presenter kondang itu yang mau mengakui kesalahan serta menjelaskan apa yang ditangkapnya dalam video tersebut. "Bener. Ini bagus bener. Udah aja minta maaf. Ngaku salah," tegas Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran itu melalui akun Instagram @yusufmansurnew.

Menurutnya, setiap orang pasti punya banyak salah, kelemahan dan ketidaktahuan, akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan seperti yang dilakukan Deddy Corbuzier. "Saya mau belajar dari beliau ini," kata Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur pun memberikan pandangannya bahwa para santri penghafal Al-Quran membutuhkan konsentrasi, ada yang menghafal dalam suasan sepi atau tenang, dan ada juga yang bisa menghafal di keramaian.



Baca juga: Sruti dan Koko Thole Mencari Penyanyi Terambyar

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier menuai banyak kritikan usai mengomentari unggahan Diaz Hendropriyono di Instagram. Dalam sebuah unggahan video Diaz, tampak sekelompok santri yang sedang menutup telinga. "Sementara itu.... Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yg salah. There's nothing wrong to have a bit of fun!!" tulis Diaz dalam unggahan video tersebut.

Dalam unggahan video tersebut, Deddy meninggalkan komentar yang dinilai menyinggung. "Mungkin mrk lagi pakai airpod... Terganggu.. Ye kaaaan," tulis Deddy di kolom komentar.

Namun, setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya, Deddy Corbuzier pun memberikan klarifikasi dan menyatakan permintaan maafnya.

"Saya mau minta maaf sebesar-besarnya karena kemarin saya goblok aja, udah, karena mengomentari masalah santri yang tutup kuping. Udahlah itu emang sayanya bodoh banget aja pada saat itu, tidak bisa melihat situasi yang terjadi pada saat itu," ucap Deddy Corbuzier dalam podcastnya 'Close the Door' bersama Gus Miftah.

Baca juga: Nagita Slavina Punya Kulit Wajah Superlicin, Harga Krim Malam Saja Nyaris Rp12 Juta



Deddy juga mengakui bahwa dirinya harus belajar lebih banyak lagi agar hal-hal seperti itu bisa diminimalisir ke depannya. "I'm so sorry buat semua saudara-saudara saya yang terganggu, tersinggung, juga untuk para santrinya, karena masih banyak yang harus saya pelajari lagi tentang agama dan tentang manusia," ucapnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top