Begini Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Memulas Berulang Kali

Rabu, 22 September 2021 - 19:47 WIB
loading...
Begini Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Memulas Berulang Kali
Bibir lembap berwarna merah muda natural menjadi idaman banyak kaum hawa. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bibir lembap berwarna merah muda natural menjadi idaman banyak kaum hawa. Apa sih yang bisa bikin bibir merah natural seharian tanpa harus memulasnya berulang kali?

Tentu banyak tips alami merawat dan menjaga warna merah bibir mulai dari scrub, banyak mengonsumsi air putih, menggunakan olesan jeruk nipis di bibir dan banyak lainnya.

"Untuk mendapatkan warna bibir yang merah natural kita juga penting menerapkan pola hidup sehat seperti memperbanyak konsumsi air putih, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, mengurangi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol," beber Founder MS Cosmetic, Maharani Kemala dalam keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).

Bibir memiliki lapisan 'kulit' yang sangat tipis dan transparan, lapisan ini disebut stratum korneum. Di bawahnya, ada lapisan permukaan pembuluh darah yang memberi warna kemerahan pada bibir.

Baca juga: Nagita Slavina Punya Kulit Wajah Superlicin, Harga Krim Malam Saja Nyaris Rp12 Juta

Bedanya dengan kulit wajah, kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Oleh karena itu, lapisan bibir lebih mudah kering dan retak. Kurangnya kelembapan adalah penyebab paling umum dari bibir kering dan pecah-pecah, baik dari segi cuaca maupun kurangnya perawatan diri.

Untuk memudahkan keseharian kalian yang aktif di luar rumah dan tetap ingin tampil cantik hanya dengan satu kali pulasan bibir, bisa menggunakan Lip Serum. Tidak hanya menjaga warna bibir namun juga merawat dan menjaga kelembapannya.

Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Super Shine Lip Serum dari MS Cosmetic. Memiliki kandungan utama theobobroma cacao dan persea gratissima oil (avocado) yang tinggi akan kandungan lactic acid dan ferulic acid yang merupakan AHA yang bekerja sebagai eksfoliasi pada bibir sehingga memberikan efek cerah alami.

Baca juga: Gejala Diabetes Tipe 2, Kulit Ketiak Menghitam dan Menebal Tanda Gula Darah Tinggi

Selain itu, lactic acid dan ferulic acid merupakan antioksidan alami yang baik untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas (UBV&UVB).

"Super Shine Lip Serum ini dapat mengembalikan warna pink alami bibir, melembapkan bibir kering hingga bibir pecah-pecah agar tampak sehat dan ternutrisi. Formula lip plumping yang menyegarkan serta membuat bibir terasa lebih bervolume dań vitamin A, Vitamin E dan Vitamin C yang menutrisi," tutur Maharani Kemala.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)