Usai Pembukaan Bioskop, Konser Musik Akan Segera Menyusul

Sabtu, 25 September 2021 - 20:48 WIB
loading...
Usai Pembukaan Bioskop, Konser Musik Akan Segera Menyusul
Sebagaimana pembukaan bioskop yang dilakukan secara bertahap, konser musik juga akan segera menyusul. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Industri musik Tanah Air bakal kembali menggeliat. Sebagaimana pembukaan bioskop yang dilakukan secara bertahap, konser musik juga akan segera menyusul.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Ya, Menparekraf berbicara mengenai wacana penyelenggaraan konser musik di Indonesia.

"Industri musik juga akan menyusul, film nanti akan disusul musik," tegas Sandi melalui keterangan resminya, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, Kemenparekraf siap melakukan kurasi sejumlah konser yang direncanakan untuk digelar. Meski begitu, Sandi tidak bisa memastikan kapan konser bakal kembali diperbolehkan.

Baca juga: Ini 3 Tips Menjaga Postur Tubuh Anak Selama Pandemi

"Ada beberapa konser yang akan kita lakukan kurasi. Kita akan lakukan pendampingan. Kita ingin konser musik juga akan menyusul dalam waktu yang tidak terlalu lama," ungkapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa Kemenparekraf ditugaskan untuk mempercepat pembukaan bioskop secara bertahap. Pembukaan bioskop ini sebagai bagian dari pandemi Covid-19 menuju endemi.

Baca juga: 7 Tips Memaksimalkan Konsultasi Dokter Secara Online di Masa Pandemi

"Mohon dukungan semua pihak agar bioskop ini terjaga kepatuhan dan kedisiplinan protokol kesehatan. Kita yakin film-film kita punya peluang untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan prestasi film film kita baik di dalam maupun luar negeri," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)