Ini 3 Tips Menjaga Postur Tubuh Anak Selama Pandemi

loading...
Ini 3 Tips Menjaga Postur Tubuh Anak Selama Pandemi
Sangat penting untuk menjaga postur tubuh seorang anak agar anak bisa belajar dengan optimal selama masa pandemi. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19 sebagian besar anak menjalani pembelajaran secara online. Alhasil tidak sedikit anak yang menerapkan pola hidup tidak sehat karena kurang gerak dan beraktivitas.

Apabila dibiarkan berlarut-larut, kondisi ini bisa menyebabkan seorang anak mengalami kegemukan atau obesitas . Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga postur tubuh seorang anak agar anak bisa belajar dengan optimal.

Merangkum dari laman Instagram Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Sabtu (25/9/2021), berikut tiga tips yang bisa dilakukan untuk menjaga postur tubuh anak selama sekolah online.

1. Gunakan kursi yang memungkinkan anak mengistirahatkan kaki di permukaan, menatap lurus ke depan untuk melihat layar, dan meletakkan tangan di atas meja belajar dengan nyaman tanpa mengangkat bahu.



Baca juga: 7 Tips Memaksimalkan Konsultasi Dokter Secara Online di Masa Pandemi

2. Letakkan kotak atau kursi kecil di bawah meja agar anak bisa meletakkan telapak kaki di atasnya. Duduk di posisi kaki menggelantung tidak menempel lantai karena kursi terlalu tinggi membuat anak merasa cepat lelah.

3. Gunakan bantal di bawah bokong anak agar posisi mereka lebih tinggi dan sejajar dengan layar. Layar terlalu tinggi akan membuat mereka terlalu mendongak dan ini buruk untuk postur tubuh anak.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top