7 Obat Herbal Asam Lambung yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

loading...
7 Obat Herbal Asam Lambung yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah
7 Obat Herbal Asam Lambung yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah. Foto/Ilustrasi/Oncology Nursing Society
JAKARTA - Obat herbal asam lambung sangat mudah dibuat di rumah jika penyakit asam lambung Anda mendadak kumat. Sebab, selain tidak nyaman, penyakit asam lambung tidak boleh disepelekan agar tidak terjadi komplikasi.

Seperti diketahui, penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan masalah pencernaan yang ditandai dengan sensasi terbakar di dada atau hearthburn.

Gejala tersebut biasanya ditandai dengan sejumlah keluhan lainnya seperti sering bersendawa, mual dan muntah, hingga sesak napas. Oleh karena itulah, asam lambung perlu segera ditangani. Nah, ada beberapa obat herbal atau tradisional yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi asam lambung.

Baca Juga: Potensi Besar Obat Herbal Indonesia Harus Digarap Serius



Beberapa di antaranya merupakan bumbu-bumbu dapur yang mudah ditemukan di dapur Anda. Apa saja? Berikut 7 obat herbal untuk mengatasi asam lambung, seperti dirangkum dari Food NDTV, Minggu (26/9/2021).

1. Daun Kemangi

Daun Kemangi biasanya digunakan untuk memasak. Tetapi, ini juga berguna untuk mengatasi asam lambung. Sebab, daun kemangi memiliki sifat menenangkan dan karminatif yang membantu mengatasi asam lambung dengan cepat. Cara menggunakannya yakni merebus 3-4 daun kemangi dengan secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Minum ketika asam lambung naik.

2. Kayu Manis

Bumbu masak lainnya yang berguna untuk mengatasi penyakit asam lambung adalah kayu manis. Bumbu sederhana ini bekerja sebagai antasida alami untuk keasaman lambung dan dapat menenangkan perut Anda, dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Untuk meredakannya, minumlah teh kayu manis untuk menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top