Berburu Laksa Singapura di Petak Enam Jakarta

Minggu, 26 September 2021 - 16:20 WIB
loading...
Berburu Laksa Singapura di Petak Enam Jakarta
Laksa merupakan salah satu makanan populer yang berasal dari Singapura. Foto/Dok Laksatiam
A A A
JAKARTA - Laksa merupakan salah satu makanan populer yang berasal dari Singapura. Rasanya yang gurih nikmat membuat panganan berkuah ini disukai banyak orang.

Di Indonesia, laksa tidak sulit ditemukan. Nah, kalau mau laksa dengan cita rasa autentik Singapura dan juga sehat, Anda bisa datang ke kawasan Petak Enam, tepatnya di Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Di antara keramaian outlet kuliner yang ada di sana, ada satu outlet bernama Laksatiam yang tak pernah sepi pembeli.



Laksatiam menawarkan dua jenis laksa yaitu laksa seafood dan laksa chicken dengan dua pilihan isian mie atau bihun. Rempah-rempahnya melimpah dengan ditambah topping tauge, telur ayam rebus, bakso ikan, udang, daun kari, perasan jeruk limau, dan sambal. Laksa seafood dibanderol harga Rp42.000, sementara laksa chicken Rp40.000.

Yang membuat laksa di Laksatiam istimewa adalah kuahnya yang terbuat dari susu sehingga selain rasanya sedap dan gurih, juga menyehatkan.

“Saya sengaja mengganti kuah santan dengan susu sebagai pilihan yang sehat bagi semua orang. Jadi ini cita-cita saya sejak awal untuk memberikan rasa yang autentik namun lebih menyehatkan,” kata Ruth Gabriel, pemilik Laksatiam, yang pernah lama tinggal di Singapura sebagai mahasiswa jurusan tata boga, Minggu (26/9/2021).

Keistimewaan lain yang dimiliki laksa di Laksatiam adalah rasa kuahnya yang sangat enak karena menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik.

Berburu Laksa Singapura di Petak Enam Jakarta


Bukan cuma laksa, Laksatiam juga menyediakan makanan dan minuman serta camilan enak sekaligus sehat. Untuk yang suka nasi, tersedia menu chicken curry. Ada juga orange chicken dan salted egg yang mampu menggoyang lidah.

Di kategori camilan, ada chicken puff yang berisi olahan daging ayam yang renyah dan gurih. Menu ini akan terasa sangat lezat bila ditemani secangkir kopi hangat, peanut butter toast, dan kaya toast yang melimpah butter-nya. Lalu, ada pula telur setengah matang yang dibanderol harga Rp7.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)