31 Tahun Radio Trijaya Seraya Menyeraya

Minggu, 26 September 2021 - 21:21 WIB
loading...
31 Tahun Radio Trijaya Seraya Menyeraya
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Radio MNC Trijaya berulang tahun ke-31 pada 26 September 2021, dengan perayaan on air maupun online pada Senin dan Selasa (27-28/9/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema "31 Tahun Trijaya Seraya Menyeraya", yang telah digelar selama September sampai Oktober mendatang.

Seraya menyeraya adalah kata kerja yang bermakna bergotong royong. Semangat tersebut sangat dirasakan selama Pandemi Covid-19, dalam bentuk "Solidaritas Tanpa Batas" termasuk oleh generasi muda.



Untuk merayakan hari jadinya, Radio Trijaya menghadirkan rangkaian wawancara dan talkshow, baik untuk menghormati para pendahulu maupun mengapresiasi orang-orang muda yang siap menghadapi masa depan.

Dalam perjalanannya, Radio Trijaya telah melahirkan sejumlah penyiar, yang namanya kini berkibar di kancah nasional. Cerita mereka bersiaran di masa lalu, dengan tumpukan kaset dan perangkat siar jadul, tentu menjadi kisah menarik tersendiri.

Beberapa di antaranya akan tampil dalam talkshow "Apa Kabar Mantan Penyiar" pada Senin (27/9/2021) pukul 09.00-10.00 WIB, yaitu anggota DPR RI Putra Nababan, pemimpin redaksi media online Uni Lubis, praktisi media Kepra, ditemani duet siaran legendaris Doudy Joun Tatipang - Latief Siregar. Program tersebut dipandu penyiar Trijaya Hot Topic Pagi, Fadly Sungkara.

Nostalgia berlanjut pada Senin sore antara pukul 16.00-20.00 WIB, "Apa Kabar Mantan Penyiar" hadir dalam bentuk dialog bersama pemimpin redaksi salah satu televisi berita Arief Suditomo, jurnalis senior Wahyu Muryadi, dan seksolog dr. Boyke Dian Nugraha.

Setelah puas mendengar kisah masa lalu, pada Selasa (28/9/2021), Radio Trijaya ingin mengangkat kiprah dan karya generasi muda dalam rangkaian "31 Tokoh Muda Trijaya". Sepanjang hari sejak 10.00-18.00 WIB, orang-orang muda berbagai bidang akan berbagi cerita tentang pentingnya seraya menyeraya, dalam aktivitas masing-masing.

Narasumber yang direncanakan hadir secara virtual adalah anggota DPD RI asal Sumsel Jialyka Maharani, Pemimpin Ketoprak Tobong Kelana Bakti Budaya Risang Yuwono, Co-founder demibumi.id Jessica Halim, Dirut Jasamarga Bali I Ketut Adiputra Karang, Rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang Risa Santoso, Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren pada Biro Tata Pemerintahan Setda DIY KPH. H. Yudanegara, Ph.D.

Masih di hari Selasa, pagi harinya digelar Diskusi Trijaya Hot Topic Pagi yang membahas tentang “Radio Gak Ada Matinye” bersama Komisioner KPI Hardly Stefano, Dubes RI untuk Kuwait Lena Maryama, dan Pemimpin Redaksi Trijaya Network Gaib Maruto pada pukul 07.00-08.00. Dilanjutkan dengan diskusi “Radio Anti Hoaks Pandemi” bersama Ketua Harian PRSSNI M. Rafiq, Kepala Sub Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Troy Pantouw, dan Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio.



Puncak acara "31 Tahun Trijaya Seraya Menyeraya" tersebut dapat didengarkan di 104.6 Trijaya FM Jakarta, Trijaya Networks, streaming di Radio+ bagian dari RCTI+, serta disaksikan melalui YouTube dan live Instagram MNC Trijaya.

Seluruh mata acaranya merupakan wujud terima kasih Radio Trijaya atas kepercayaan, kebersamaan, dan kerja sama narasumber, pengiklan, serta pendengar Trijaya yang membanggakan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)