Kanker, The Silent Killer yang Berkaitan Erat dengan Genetik

loading...
Kanker, The Silent Killer yang Berkaitan Erat dengan Genetik
Podcast Kata Dokter akan membahas penyakit kanker. Foto/MNC Media
JAKARTA - Halo semua, yuk merapat! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus balik lagi nih bukan hanya untuk menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas salah satu penyakit yang diam-diam sangat mematikan, yaitu kanker! Mau tahu akan gimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Baru-baru ini, kita mendapatkan kabar mengejutkan dari salah satu ikon musik Indonesia, yaitu Ari Lasso baru saja dinyatakan mengidap kanker . Ia mengidap kanker DLBCL (Diffuse Large B-Cell Lymphoma). Jenis kanker satu ini termasuk ganas dan sangat langka loh. Penyakit yang satu ini memang dikenal diam-diam mematikan. Saat merasa sehat-sehat saja, bisa saja ia menyerang.

Kanker sesungguhnya bisa terjadi karena banyak hal. Namun, salah satu faktor yang seringkali berperan adalah genetik . “Sebenarnya, kanker itu bisa menyerang berbagai usia, terutama orang-orang yang mempunyai keturunan atau genetik,” ucap dr. Nadia.

Baca Juga : Diabetes Tipe 2, 4 Gejala Muncul di Malam Hari Tanda Gula Darah Tinggi

“Jadi misalnya orang tua-nya, atau kakek-nya, atau buyut-nya ada riwayat kanker, maka generasi-generasi berikutnya harus sangat mempertahankan lifestyle yang bagus supaya dia juga tidak terkena kanker,” ungkap dr. Nadia. Selain itu, sel kanker ternyata berpotensi lebih mudah aktif ketika seseorang menginjak usia 50 tahun ke atas.



Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top