Drama Korea Based on True Story, Kisah Sejarah hingga yang Viral di Era Sekarang

Selasa, 28 September 2021 - 14:14 WIB
loading...
A A A


Drama yang dibintangi Song Ji-Hyo dan Lee Sun-Gyun serta diadaptasi dari drama Jepang yang ditulis oleh Tomoko Yoshida ini rupanya mengangkat sebuah kisah nyata. Cerita drama ini dibuat berdasarkan sebuah pertanyaan yang diunggah seorang lelaki ke forum dunia maya yaitu “istriku akan selingkuh pekan ini, aku harus apa?”

Pertanyaan itu pun dalam waktu singkat menjadi viral dan membuat banyak penulis berusaha mengangkat kisah ini ke layar kaca.

3. Hwarang



Drama Hwarang berusaha mengangkat kisah nyata sebuah kelompok masyarakat yang penting pada periode Silla di zaman kerajaan Korea.

Seperti yang ditampilkan di dalam dramanya, Hwarang adalah sekumpulan pemuda yang datang dari kalangan elit yang akan dilatih oleh para pengajar dan petinggi kerajaan agar suatu saat kelak mereka bisa menjadi penerus dinasti dan politikus-politikus penting.

4. Empress Ki



Meski memiliki bumbu fiksi, kisah Empress Ki merupakan penggambaran sejarah nyata yang pernah terjadi di Dinasti Goryeo. Meski dirinya lahir di Korea, pada masa mudanya Ki dikirim ke Mongolia sebagai utusan untuk dijadikan selir pemimpin kerajaan Yuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)