Drama Korea Based on True Story, Kisah Sejarah hingga yang Viral di Era Sekarang

Selasa, 28 September 2021 - 14:14 WIB
loading...
Drama Korea Based on True Story, Kisah Sejarah hingga yang Viral di Era Sekarang
Para pemeran di drama Hwarang yang pernah hadir di televisi. Drama Korea based on true story sering tersaji di layar kaca. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Drama Korea based on true story sering tersaji di layar kaca.Tak melulu mengangkat sejarah Korea di masa lalu, drama yang didasarkan pada kisah nyata itu juga menyajikan cerita dari erasaat ini.

Kata ‘drama’ dalam drama Korea sering kali membuat orang meyakini kalau serial keluaran Korea Selatan itu hanyalah kisah fiktif yang dibuat sedramatis mungkin. Namun, banyak yang lupa bahwa sejatinya tak ada yang lebih dramatis dibandingkan dunia nyata, dan beberapa sutradara serta produser memahami hal itu.



Selain bercerita tentang kisah cinta yang berbelit-belit, drama Korea juga tak jarang mengangkat kisah masa lalu dari dunia nyata yang dikemas dengan lebih menarik dan menggandeng aktor-aktor rupawan. Bahkan drama-drama ini juga bisa menjadi sarana belajar, atau setidaknya ‘membuka pintu’, bagi para penonton yang ingin tahu lebih banyak tentang topik dan kisah yang dibawa.

Berikut adalah lima drama Korea yang terinspirasi dari kisah nyata.

1. Queen for Seven Days



Pada tahun 1506, periode Joseon di Korea Selatan sempat dipimpin oleh Ratu Dangyeong yang memerintah di samping Raja Jungjong. Namun, setelah tujuh hari, tiba-tiba sang Ratu ditendang dari istana dan tak lagi dianggap sebagai anggota kerajaan.

Drama Queen for Seven Days berusaha mengangkat kisah tersebut dan mengeksplorasi salah satu kejadian besar dalam sejarah Korea ini.

2. My Wife is Having an Affair This Week
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)