Ini 5 Aktor yang Pernah Jadi Mantan Presiden Soeharto

Rabu, 29 September 2021 - 15:14 WIB
loading...
Ini 5 Aktor yang Pernah Jadi Mantan Presiden Soeharto
Dalam berbagai film, sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia kedua itu pernah diperankan oleh sejumlah aktor. / Foto: ilustrasi
A A A
JAKARTA - Semenjak masa pemerintahannya hingga sekarang, mantan Presiden Soeharto merupakan nama yang selalu mendapatkan reaksi beragam di kalangan masyarakat.

Dalam berbagai film, sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia kedua itu pernah diperankan oleh sejumlah aktor .

Lahir pada 1967, Soeharto menjabat sebagai presiden selama hampir 32 tahun. Sosoknya yang kontroversial pun tak sedikit dituangkan ke berbagai film drama sejarah Indonesia.

Baca juga: 9 Aktor yang Berandil Besar dalam Film Pengkhianatan G30S/PKI

Berikut ini adalah lima aktor yang pernah memerankan sosok Soeharto dalam film.

1. Amoroso Katamsi

Sebagai anggota TNI, Amoroso juga sempat menjajal dunia akting yang dimulai sejak 1976 dalam film Cinta Abadi. Lahir pada 1938, Amoroso adalah pemeran Soeharto dalam film G30S/PKI yang membuat namanya melejit di dunia perfilman Indonesia. Dia pun diundang ke film Djakarta 1966, dan beberapa tahun kemudian dia kembali berperan disamping Umar Kayam.

2. Kaharudin Syah

Sama seperti Amoroso, Kaharudin adalah seorang anggota TNI yang sempat menjajal dunia perfilman Indonesia sejak 1976. Tiga tahun sejak debut, Kaharudin digandeng Alam Rengga Surawidjaja sebagai aktor pemeran Soeharto di film Janur Kuning.

3. Antonius Yacobus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)