Lagu Legendaris Dewa 19 yang Masih Hits sampai Sekarang, Ini Daftarnya

Kamis, 30 September 2021 - 16:41 WIB
loading...
Lagu Legendaris Dewa 19 yang Masih Hits sampai Sekarang, Ini Daftarnya
Penampilan Dewa 19 dalam Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa yang pernah disiarkan RCTI beberapa waktu lalu. Dewa 19 memiliki banyak lagu yang melegenda. Foto/IG @officialrcti
A A A
JAKARTA - Lagu legendaris Dewa 19 memiliki lirik dan makna yang cukup mendalam, sehingga lagu-lagu tersebut masih terdengar sampai sekarang. Banyak kalangan yang bernostalgia ketika mendengarkan lagu milik grup band asal Surabaya ini, khususnya mereka yang lahir di era '90 hingga 2000-an.

Dewa 19 terbentuk pada 1986 oleh empat orang siswa SMP Negeri 6 Surabaya. Sebelumnya, nama grup band ini adalah Booster. Kemudian pada 26 Agustus 1987 lahirlah nama Dewa yang diambil dari huruf awal nama keempat personilnya yaitu Dhani Ahmad, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso, dan Andra Junaidi.



Nama Dewa 19 sendiri tercipta ketika mereka menambah satu personil lagi, yakni Ari Lasso. Dewa 19 mempunyai arti bahwa rata-rata usia personilnya 19 tahun.

Dari grup band tersebut terciptalah lagu-lagu yang sangat memukau pada zaman itu bahkan hingga saat ini. Maka tak salah ketika banyak orang menyebutkan bahwa Dewa 19 merupakan band legendaris yang selalu mengorbitkan lagu-lagu yang melegenda juga.

Berikut lagu legendaris Dewa 19 yang wajib Anda dengar, dikutip dari Sportify.

1. Kangen



Lagu yang dirilis pada 1992 ini menjadi awal kebangkitan Dewa. Ini merupakan lagu perdana yang mereka ciptakan pada album Dewa 19. Banyak cerita mengenai lagu ini, mulai dari perjuangan untuk mendapatkan tempat rekaman hingga menjadi lagu yang populer di pasar musik Indonesia.

Kangen memiliki makna cinta yang didasari rasa rindu terhadap kekasih. Dengan lirik dan musik yang begitu indah, lagu ini telah membuat seseorang emosional ketika mendengarkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)