Hadirkan KaTa Kreatif di Palembang, Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Para Ibu Pahlawan Pencipta Lapangan Kerja

Kamis, 30 September 2021 - 17:32 WIB
loading...
Hadirkan KaTa Kreatif di Palembang, Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Para Ibu Pahlawan Pencipta Lapangan Kerja
Sandiaga Uni hadirkan KaTa Kreatif di Palembang, untik selamatkan para ibu pahlawan pencipta lapangan kerja. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
PALEMBANG - Program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif kembali disosialisasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno .Kali ini, KaTa Kreatif dihadirkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (30/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap kehadiran program KaTa Kreatif dapat membangkitkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid-19.

Terlebih, bagi para ibu yang merupakan pahlawan penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

"Kita Selamatkan UMKM, menghidupkan kembali usaha setelah 1,5 tahun mengalami penurunan omset. Kita akan bangun jaringan pemasaran, termasuk juga permodalannya," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (30/9/2021).

"Kita selamatkan ibu-ibu, pahlawan pencipta lapangan kerja," ujarnya disambut riuh para ibu.



Kehadiran KaTa Kreatif ditegaskan Sandiaga Uno sebagai bentuk keberpihakan pemerintah untuk menghadirkan solusi.

Langkah tersebut dimulai dari peningkatan pengelolaan usaha lewat kehadiran para mentor yang akan membagikan kiat-kiat sukses bagaimana pelaku usaha bisa naik kelas, berdaya saing dan berkelas dunia.

Selanjutnya, pembiayaan melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) serta pemasaran lewat optimasi penerapan digitalisasi lewat media sosial dan e-commerce.

"Kita harapkan ini bisa menjadi sinyal kebangkitan UMKM , khususnya di sub sektor ekonomi kreatif, kuliner, kriya dan fesyen," ungkap Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)