Gandeng Seniman Mural dan Komunitas Skateboard, Ardiles Kampanyekan #localegend

Kamis, 30 September 2021 - 20:42 WIB
loading...
Gandeng Seniman Mural dan Komunitas Skateboard, Ardiles Kampanyekan #localegend
Sejalan dengan kampanye #localegend, Ardiles meluncurkan sneaker inovasi terbaru Stonebroke yang merupakan kategori baru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejak didirikan pada 1950 di Surabaya, brand alas kaki lokal Ardiles sukses berkembang hingga ke pasar internasional. Mulai Juli tahun ini, mereka membuat pijakan penting dengan meluncurkan kampanye #localegend.

Melalui kampanye itu, Ardiles memberikan ruang bagi seniman mural dan graffiti seperti Zany untuk berekspresi lewat sebuah karya grafiti di beberapa titik lokasi ikonik di Jakarta. Selain itu, juga komunitas atlet olahraga skateboard seperti Aldo Abdas, sebagai bagian dari kampanye ini.

Momentum #localegend ini menjadi hal penting bagi Ardiles dan para kolaborator karena memiliki kesamaan visi untuk bangkit dan mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik dari yang mungkin mereka bisa pikirkan.

Menurut Zany, #localegend menjadi wadah bagi para street artist untuk belajar eksplorasi dunia street art itu sendiri. "Buat saya pribadi, bisa gambar di objek yang besar, itu merupakan kesempatan yang jarang buat para street artist dan bisa dibilang salah satu impian kita adalah buat bisa karya di objek sebesar itu," tutur Zany melalui sebuah keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Mengejutkan, Ternyata Kunyit Miliki 5 Khasiat Tak Terduga

Sedangkan Aldo punya pengalaman yang berbeda. Dia mengatakan bahwa kampanye #localegend cukup bikin dia kaget karena ternyata merambah luar pulau Jawa.

"Waktu ke Papua, ada anak skater di sana yang ternyata ikut kampanye ini dan menang. Sempat ditanya #localagend itu media atau apa bang, artinya banyak yang sudah notice kampanye ini," ujarnya.

Sejalan dengan kampanye #localegend, Ardiles pun meluncurkan sneaker inovasi terbaru Stonebroke yang merupakan kategori baru untuk Ardiles Culture dan VLCNZD (vulcanized). Hadirnya kategori terbaru ini, tentunya melengkapi jajaran pilihan alas kaki yang Ardiles miliki.

Baca juga: Lagu Legendaris Dewa 19 yang Masih Hits sampai Sekarang, Ini Daftarnya

Komisaris Ardiles, David K Widjaja mengungkapkan, dengan meluncurkan sepatu dan sekaligus kategori terbaru, hal ini merupakan langkah besar bagi Ardiles untuk terus menghadirkan inovasi sebagai salah satu pionir sepatu lokal Indonesia.

"Stonebroke tak hanya sebuah sneaker sebagai alas kaki, tetapi membuat anda merasakan pengalaman yang berbeda, hasil perpaduan antara estetika, kualitas, kenyamanan dan otentisitas. Selain itu, Ardiles ingin menciptakan sebuah kultur bersama komunitas yang menghargai sebuah proses dan karya," jelasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2709 seconds (11.252#12.26)