Rencanakan Staycation bersama Mister Aladin untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 11:59 WIB
loading...
Rencanakan Staycation bersama Mister Aladin untuk Cegah Penyebaran Covid-19
Ingin mencari suasana baru dan staycation yang lebih hemat, Anda dapat mengatur rencana liburan dengan promo Hemat Berlipat Diskonnya Nikmat dari Mister Aladin. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Upaya pemerintah Indonesia terus berlangsung untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 agar angka kasus positif dapat terus menurun.

Data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan, kasus positif pada Kamis (30/9/2021) sebanyak 1.690, sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 4,2 juta kasus atau sebanyak 4.215.104 kasus.

Kasus positif bertambah, tetapi di sisi lain angka kesembuhan juga terus meningkat. Angka kesembuhan tercatat 2.848 orang, sehingga total 4.037.024 orang sembuh dari Covid-19.

Meskipun angka-angka cenderung mengarah ke kondisi yang semakin baik, pemerintah meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Cegah Penyakit Jantung di Masa Pandemi dengan 6 Langkah Berikut Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate Selasa (28/9/2021) mengatakan, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan percepat vaksinasi sebagai bentuk antisipasi gelombang ketiga Covid-19. Johnny meminta seluruh daerah di Indonesia memaksimalkan instrumen penanganan kasus Covid-19.

Sejalan dengan pernyataan Johnny G Plate, pakar epidemiologi sekaligus peneliti pandemi dari Griffith University, Dicky Budiman mengatakan, masyarakat harus bekerja sama mengendalikan penyebaran kasus Covid-19, setidaknya selama satu dekade ke depan. (Sindonews.com, 29/9/2021).

Penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dengan menerapkan protokol kesehatan, melakukan program 3T (testing, tracing, dan treatment), gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi) dan vaksinasi.

Anda dapat mendukung langkah pemerintah dengan melakukan vaksinasi sesegera mungkin dan menaati protokol kesehatan di mana pun Anda berada. Protokol kesehatan lebih menjamin Anda aman dari penularan Covid-19 dan membuat Anda lebih aman saat berada d luar rumah, termasuk saat melepas penat dengan staycation.

Bagi Anda yang ingin mencari suasana baru dan kembali merasakan staycation yang lebih hemat, Anda dapat mengatur rencana liburan dengan memanfaatkan promo Hemat Berlipat Diskonnya Nikmat dari Mister Aladin. Anda dapat menikmati cashback 10% untuk menginap kapan saja di hotel-hotel RedDoorz pilihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)