Host Film Horor Terseram Berdasarkan Sains, Kalahkan Conjuring

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 17:40 WIB
loading...
Host Film Horor Terseram Berdasarkan Sains, Kalahkan Conjuring
Host menjadi film horor terseram berdasarkan sains mengalahkan The Conjuring. Ini berdasarkan daftar yang dirilis oleh perusahaan internet Broadband Choices. Foto/Catch Play.
A A A
JAKARTA - Host menjadi film horor terseram berdasarkan sains mengalahkan The Conjuring . Hal ini berdasarkan daftar yang dirilis oleh perusahaan internet Broadband Choices dari proyek berjudul Science of Scare.

Proyek tersebut bertujuan untuk mencari film apa yang dianggap paling menakutkan berdasarkan sains. Menguji 250 orang peserta, Broadband Choices akhirnya berhasil menemukan 25 film yang menduduki peringkat teratas dengan film Host yang merajai daftar ini.

“Studi kami melacak detak jantung yang dihasilkan film-film horor paling ikonik di dunia untuk mencari sains di balik film seram dan menemukan film paling seram sepanjang masa,” tulis perusahaan itu dilansir dari CBR, Sabtu (2/10/2021).

Setelah mengajak para peserta yang sukarela mendaftarkan diri ke proyek ini, Broadband Choices memasang pelacak detak jantung selagi meminta mereka untuk menonton 40 film dalam ruangan khusus selama beberapa pekan.

Untuk menghindari kejadian tak diinginkan, proyek ini diawasi oleh para petugas kesehatan yang berjaga-jaga jika ada peserta yang merasa tak kuat berlama-lama menonton film horor.


Setelah menguji banyak film horor yang direkomendasikan oleh forum di situs Reddit, Broadband Choices menobatkan film Host yang disutradarai Rob Savage sebagai film terseram sepanjang masa.

“Meski hanya syuting selama 12 pekan lewat aplikasi Zoom, Host berhasil menakut-nakuti peserta kami dalam durasi 56 menit saja, meningkatkan detak jantung sebanyak 24 BPM dan menggeser film Sinister ke posisi kedua,” tulis Broadband Choices.

Di bawah Host dan Sinister sebagai dua teratas, daftar film terseram hasil penelitian ini juga mencakup film-film sekelas Insidious, The Conjuring, Hereditary, A Quiet Place II, Paranormal Activity, dan The Ring.

Penelitian ini juga mengungkap bahwa para peserta merasa lebih takut ketika menonton film horor modern dibandingkan film horor klasik. Hanya film lawas sekelas A Nightmare on Elm Street, Halloween, dan The Texas Chainsaw Massacre yang berhasil masuk daftar ini.

Selain menampilkan film-film paling seram, daftar ini juga menunjukkan lima film yang memiliki adegan jump scare paling mengejutkan, yakni Insidious (133 BPM), Sinister (130 BPM), The Conjuring (130 BPM), Host (129 BPM), dan A Quiet Place II (123 BPM).

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)