Studi: Berhubungan Seks Secara Teratur Bantu Cegah Flu

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 20:28 WIB
loading...
Studi: Berhubungan Seks Secara Teratur Bantu Cegah Flu
Berhubungan seks secara teratur bisa membantu mencegah flu. Dr Jeff Foster menjelaskan berhubungan seks memiliki manfaat, terutama seiring bertambahnya usia. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Berhubungan seks secara teratur bisa membantu mencegah flu . Dokter umum yang fokus pada kesehatan pria, Dr Jeff Foster menjelaskan bahwa berhubungan seks memiliki manfaat, terutama seiring bertambahnya usia.

Ketika berbicara tentang kesehatan, banyak orang fokus pada hal-hal seperti diet dan olahraga. Namun kehidupan seks dapat memberikan kontribusi besar bagi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

"Seks penting untuk kesejahteraan fisik dan mental," kata Dr Foster dilansir dari Express, Sabtu (2/10/2021).

Secara fisik, berhubungan seks melepaskan endorfin, menjaga kontrol vaskular, otot, dan neurologis organ seksual tetap utuh dan sehat.


"Secara mental, ini membantu pasangan mempertahankan ikatan emosional yang lebih dalam, dapat menghilangkan stres dan membantu Anda tidur," jelas Dr Foster.

Satu studi menemukan mereka yang berhubungan seks secara teratur memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu.

Imunoglobin A dianggap sebagai pertahanan yang kuat melawan pilek dan flu. Selain mencegah flu, sering berhubungan seks juga menjadi bukti pada pria memiliki jantung yang sehat.

"Dari sisi kardiovaskular, itu berarti arteri di penis tidak menyempit dengan timbunan kolesterol dan mengeras karena tekanan darah tinggi," ungkap Dr Foster.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)