Bawakan Ulang Lagu 90-an, Musisi Tanah Air Ajak Pendengar Nostalgia

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:58 WIB
loading...
Bawakan Ulang Lagu 90-an, Musisi Tanah Air Ajak Pendengar Nostalgia
Empat musisi ternama Tanar Air membawakan ulang lagu-lagu ikonik era 90-an. Mereka adalah rapper Iwa K, Maliq & D’Essentials, Petra Sihombing dan Lalahuta. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Empat musisi ternama Tanar Air membawakan ulang lagu-lagu ikonik era 90-an . Mereka adalah rapper Iwa K , Maliq & D’Essentials , solois Petra Sihombing hingga Lalahuta .

Lagu ini kembali dikembali dinyanyikan untuk memperkenalkan lagu klasik pada generasi muda sekaligus mengajak pendengar bernostalgia.

Melalui program That 90’s Songs yang diinisiasi oleh perusahaan rekaman Sinjitos Collective bersama komunitas Generasi 90-an, keempatnya akan membawakan hits di tahun 90-an dengan gaya masing-masing.

Iwa K membawakan ulang lagu Dan Senyumlah yang sejatinya diciptakan oleh Yudhis Dwikorana dan dipopulerkan oleh grup musik Sinikini.


Sedangkan Maliq and D’Essentials mengaransemen ulang lagu Pertama ciptaan Ahmad Dhani yang pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi Reza Artamevia .

Sementara Petra Sihombing menyanyikan dan mengaransemen ulang lagu ciptaan Eross Chandra, Dan yang dipopulerkan oleh Sheila On 7 . Sedangkan Lalahuta merekam ulang lagu Terserah ciptaan Eki Puradiredja dan Heru Singgih yang pertama kali dibawakan oleh grup Humania .

Keempat lagu tersebut digarap bersama dengan produser Joseph Saryuf, Kimo Rizky dan Widi Puradiredja. Proses produksi program ini berjalan dengan cepat dan tidak ada halangan sama sekali. Hanya saja perlu menyesuaikan karakter bermusik dari keempat musisi beda genre tersebut.

“Yang menarik dan buat gue bersemangat mengerjakan program ini adalah semua musisi punya gaya bermusik dan visi masing-masing dalam membawakan ulang lagunya," jelas Joseph Saryuf selaku produser program ini berdasarkan keterangan resminya, Sabtu (2/10/2021).


"Iwa K, Petra, Lalahuta dan Maliq & D’Essentials semua punya interpretasinya masing-masing. Ada yang cuma sample part yang mereka suka, ada yang rombak ulang, beda-beda semua dan keren sih,” sambungnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)