Permudah Periksa Mata, Kasoem Vision Care Hadir di Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:52 WIB
loading...
Permudah Periksa Mata, Kasoem Vision Care Hadir di Pusat Perbelanjaan
Gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan yang sangat penting dan membutuhkan perhatian khusus. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan yang sangat penting dan membutuhkan perhatian khusus. Saat ini sekitar 10 persen dari 66 juta anak usia sekolah (5-19 tahun) mengalami gangguan mata akibat kelainan refraksi.

Menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, sekitar 4,6 persen dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi atau kacamata minus. Masalah ini akan sangat mengganggu anak-anak meraih prestasi dengan optimal di sekolahnya dan tentu saja masa depan mereka, itulah pentingnya dilakukan deteksi dini.

Bagi para orang tua terkadang memiliki kesulitan jika mengajak putra-putrinya mememeriksakan matanya di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Nah, sekarang Anda bisa memeriksa mata secara lengkap atau detail di mall/pusat perbelanjaan.

Konsep tersebut dilakukan Kasoem Vision Care yang baru saja membuka cabang terbaru di Gandaria City lantai LG, Jakarta.

Baca juga: Aktor Laga Cecep Arif Rahman Jatuh Sakit, Iko Uwais Minta Doa

"Sebagai Vision Care pertama di Indonesia, kami ingin mengajak masyarakat memeriksakan mata secara lengkap dan detail sambil berjalan jalan di mall, sehingga lebih praktis apalagi jika saat ini anak-anak masih enggan jika harus ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya," tutur Deputy CEO Kasoem Group, Dr. Madhita Kasoem di sela Grand Opening Kasoem Vision Care Gandaria City, Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

"Dalam rangka pembukaan cabang kami di Gandaria City ini kami akan memberikan fasilitas pemeriksaan secara menyeluruh dan lengkap, nanti bisa dirasakan sendiri seperti apa memeriksakan mata secara detail dan lengkap, dijamin beda dengan yang lain. Dan semua pemeriksaan itu gratis kita berikan untuk semua pengunjung Mall Gandaria City," jelasnya.

Pemeriksaan ini tidak memiliki batasan usia sehingga bisa dilakukan oleh orang tua, anak-anak ataupun remaja. Sementara, Promotion Manager Gandaria City Mall, Lucas Fredrik mengaku senang Kasoem Vision Care bisa hadir di Gandaria City.

Baca juga: Studi: Berhubungan Seks Secara Teratur Bantu Cegah Flu

"Kami senang Kasoem Vision Care yang merupakan layanan pemeriksaan mata yang lengkap dan terbaik bisa hadir di gandaria city, semoga bisa membantu pengunjung kami yang memiliki gangguan penglihatan," ujar dia.

Sementara itu, pemeriksaan mata menyeluruh yang bisa dilakukan di sini antara lain pemeriksaan lapang pandang, pemeriksaan kontra sensitivitas, pemeriksaan binokuler, pemeriksaan strabitmus, screening buta warna dan screening low vision dan pemeriksaan lensa kontak Rigid Gas Permeable (RGP).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)