Kandungan Tranexamic Acid dalam Skincare Miliki Banyak Manfaat

Senin, 04 Oktober 2021 - 01:58 WIB
loading...
Kandungan Tranexamic Acid dalam Skincare Miliki Banyak Manfaat
Asam traneksamat memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Iklim tropis di Indonesia membuat kita kerap kali mengalami masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat, kusam, berminyak, kulit kering dan lain sebagainya. Pada saat yang sama, kebanyakan wanita indonesia ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih, sehat dan glowing.

Akan tetapi, tak jarang yang enggan untuk serius merawat kulit wajah agar menjadi lebih sehat. Salah satu jenis perawatan wajah yang mudah dan sering digunakan adalah serum .

Kandungan manfaat yang ada di dalam serum aktif membuat kulit lebih lembap, menghilangkan flek hitam, sebagai antioksidan, dan merawat kulit berjerawat. Salah satu pilihan serum adalah Lumegold Vera Face dengan formulasi dan kandungan bahan pilihan yaitu niacinamide, tranexamic acid, aloe vera, dan chamomile.

"Lumegold Vera Face Serum sudah terdaftar BPOM dan halal MUI. Kandungan alami di dalam Lumegold Vera Face serum sangat efektif dan efisien untuk segala usia dan jenis kulit, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui," terang Brand Manager Lumegold Vera Face Serum, Yolan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Baca juga: Podcast Kata Dokter Eps. 31 Terpapar Covid Setelah Vaksin Pertama, Lalu Apakah Boleh Mengikuti Vaksin Kedua?

Kandungan tranexamic acid memberikan banyak manfaat pada wajah. Meski tergolong kandungan baru pada skincare, namun ampuh untuk mengatasi berbagai masalah wajah. Sedangkan tranexamic acid dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit.

Menurut pandangan ahli dr. Anjali Mahto, dermatolog dari klinik Skin 55 di London, Inggris, asam traneksamat memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi. Zat asam ini akan mengacaukan jalur kimia yang menyebabkan pigmentasi di kulit. Tranexamic acid juga dapat membantu mengatasi melasma dan solar lentigines atau bintik penuaan.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Thailand Alone, Teror Hantu Kembar Siam yang Sempat Terlibat Cinta Segitiga

Selain aman untuk digunakan ibu hamil dan ibu menyusui, kandungan alami pada Lumegold Vera Face Serum juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sebagai antioksidan, menghilangkan flek hitam, melembabkan kulit serta antiacne.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)