Rayakan Hari Kopi Dunia, Sudo Brew Buka Outlet di 2 Negara Sekaligus

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:11 WIB
loading...
Rayakan Hari Kopi Dunia, Sudo Brew Buka Outlet di 2 Negara Sekaligus
Sudo Brew melakukan grand opening dua outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia, serta berbagi sebanyak 2.021 cups. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - International Coffee Day diperingati tiap 1 Oktober. Masyarakat dunia pun menyambut perayaan Hari Kopi Dunia itu, mulai petani, pemanggang kopi, barista, hingga pemilik kedai kopi.

Meski di Indonesia masih ada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang melarang acara kumpul-kumpul, tidak mengurangi niat para penggiat kopi untuk menyambut Hari Kopi Dunia. Seperti dilakukan Sudo Brew.



“Dalam menyambut Hari Kopi Dunia, Sudo Brew melakukan kegiatan grand opening dua outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia, serta berbagi sebanyak 2.021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi,” ujar Muhammad Isa Anshari, CEO Sudo Brew, saat grand opening outlet di Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021) lalu.

Kegiatan Sudo Brew ini rupanya meraih rekor MURI untuk dua kategori. Yaitu pembukaan dua outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia serta berbagi kopi sebanyak 2.021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi.

“Awalnya kami tidak terpikir apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dari MURI. Pada intinya, kami turut berpartisipasi menyambut Hari Kopi Dunia sekaligus meningkatkan ekonomi para pelaku kopi serta petani kopi,” jelas Isa Anshari.

Isa Anshari menjelaskan alasan pembagian kopi tersebut. "2021 Cups adalah sebagai angka pengingat bagi kami Sudo SuperTeam, di mana diawali dengan lahirnya ide dari founder, perencanaan, realisasi atas perencanaan hingga pembukaan outletnya dilaksanakan pada tahun yang sama yaitu tahun 2021," kata Isa.

"Sedangkan angka 6 pada 6 varian rasa dan 6 lokasi kopi internasional, tepatnya ditetapkan di Kota Milan pada 1 Oktober 2015,” lanjutnya.

Pada peringatan Hari Kopi yang pertama, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan bagi para petani kopi.

“Namun saat ini, guna merayakan hari tersebut, berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah, terutama kepada pelanggan yang loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial. Hal inilah yang menginspirasi Sudo Brew untuk berbagi 2.021 Cups kopi,” tutur Isa Anshari.



Sementara itu, CEO Sudo Brew Malaysia Dwi Hadyan Harsono sangat mengapresiasi kerja keras timnya untuk mewujudkan acara grand opening di 2 negara ini, terutama semangat yang luar biasa untuk berbagi.

"Saya yakin Sudo Brew akan konsisten dan berkembang di banyak negara," ucapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)