Indahnya Pemandangan dari Ketinggian Tebing Watu Mabur Jogjakarta

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:15 WIB
loading...
Indahnya Pemandangan dari Ketinggian Tebing Watu Mabur Jogjakarta
Indahnya Pemandangan dari Ketinggian Tebing Watu Mabur Yogyakarta. Foto/IG Muhammad Zusron
A A A
YOGYAKARTA - Pemandangan alam memang lebih indah jika dilihat dari ketinggian. Makanya, destinasi wisata seperti Tebing Watu Mabur yang berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini selalu diminati para wisatawan, khususnya pecinta alam.

Dari Tebing Watu Mabur, pengunjung bisa melihat pemandangan berupa alam pegunungan yang begitu menawan. Terlihat pula hamparan hutan hijau serta sungai Oyo yang begitu besar dan tampak makin mempesona jika dilihat dari atas.

Tentunya tempat ini bakalan asyik dikunjungi, jika Anda merupakan salah satu pencari konten di sosial media. Dijamin, foto-foto Anda disini bakalan keren banget menghiasi feed di followers sosial media Anda.

Ada beberapa spot foto menarik yang bisa Anda coba disini. Anda bisa mengambil spot foto dengan latar belakang pegunungan seribu. Anda juga bisa mengambil foto di landasan pacu yang ujungnya tepat menghadap jurang.



Bagi Anda yang ingin menginap, ada jasa paket camping yang bisa Anda dapatkan. Selama melakukan camping, Anda bisa menunggu waktu terbitnya matahari yang akan terlihat mempesona dilihat dari lokasi wisata.

Selagi melihat sunrise, pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alam cantik berselimut kabut di pagi hari. Selain menyaksikan sunrise, Anda juga bisa menyaksikan sunset yang enggak kalah cantik untuk difoto.

Untuk mencapai lokasi Tebing Watu mabur, pengunjung bisa melalui 2 rute. Rute yang pertama adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju Dlingo ke hutan pinus Mangunan. Selanjutnya, ambil jalan lurus lalu ikuti petunjuk papan yang tersedia menuju lokasi wisata.

Rute yang selanjutnya adalah rute yang melewati Bukit Penguk Kediwung. Melalui rute ini, pengunjung bisa mengarahkan kendaraan menuju Bukit Penguk Kediwung.

Sesampainya di persimpangan sebelum Bukit Penguk Kediwung, pengunjung sudah bisa melihat papan petunjuk jalan menuju lokasi wisata di Tebing Watu Mabur.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)