Kolesterol Tinggi, 5 Gejala di Kaki yang Harus Cepat Diatasi

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:43 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, 5 Gejala di Kaki yang Harus Cepat Diatasi
Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan lima gejala di kaki. Gejala ini harus cepat diatasi lantaran menandakan penyumbatan arteri berisiko serangan jantung. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan lima gejala di kaki . Gejala ini harus cepat diatasi lantaran menandakan terjadi penyumbatan arteri sehingga berisiko menyebabkan serangan jantung .

Ketika penyumbatan ini terjadi di arteri di luar jantung, itu disebut penyakit arteri perifer (PAD). Menurut Cardiovascular Institute of the South (CIS), ini paling sering terjadi di kaki.

"Meskipun mungkin tidak ada tanda-tanda fisik sama sekali, ada beberapa gejala yang dicatat terjadi pada PAD," jelas CIS dilansir dari Express, Senin (4/10/2021).


Orang dengan kolesterol tinggi harus waspada dalam perawatan arteri mereka setiap saat, yang mana gejala tertentu harus ditangani sedini mungkin. Ini termasuk kram yang menyakitkan di kaki, mati rasa atau kelemahan pada kaki dan pertumbuhan rambut lambat di kaki.

Gejala lainnya adalah dingin di kaki bagian bawah atau kaki di satu sisi, denyut nadi lemah di kaki. Penting untuk dicatat bahwa kebanyakan orang tidak akan mengalami gejala kolesterol tinggi, terutama di awal.

Anda dapat mengetahui mengalami kolesterol atau tidak melalui tes darah.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)