Gejala Diabetes Tipe 2 di Mata saat Masuk Ruangan Gelap

Selasa, 05 Oktober 2021 - 05:15 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 2 di Mata saat Masuk Ruangan Gelap
Gejala diabetes tipe 2 bisa muncul di mata saat masuk ruangan gelap. Kondisi ini menandakan kadar gula darah tinggi dan merusak saraf yang mengontrol mata Anda. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 bisa muncul di mata saat masuk ruangan gelap. Kondisi ini menandakan kadar gula darah tinggi dan telah merusak saraf yang mengontrol mata Anda.

Menurut Mayo Clinic, gula darah tinggi mengubah cara mata menyesuaikan diri dari terang ke gelap. Kondisi ini dikenal sebagai neuropati otonom yang juga bisa ditandai dengan beberapa gejala lainnya.

Di antaranya kurangnya kesadaran bahwa kadar gula darah rendah, masalah kandung kemih atau usus, pengosongan lambung yang lambat menyebabkan mual, muntah dan kehilangan nafsu makan dan respon seksual menurun.



Untungnya, kadar gula darah yang tinggi dapat diturunkan dan kerusakan yang terkait dengannya dapat dipulihkan, meskipun hal ini tidak selalu terjadi. Diet sehat memainkan peran penting dalam mengatur kadar gula darah.

Dilansir dari Express, Selasa (5/10/2021) seperti yang dijelaskan NHS, tidak ada yang tidak bisa Anda makan jika menderita diabetes tipe 2 . Hanya saja, Anda harus membatasi makanan tertentu.

Penderita diabetes bisa makan berbagai macam makanan, termasuk buah, sayuran dan beberapa makanan bertepung seperti pasta. Tetap aktif juga merupakan benteng melawan kadar gula darah yang tinggi. Anda disarankan olahraga dua setengah jam seminggu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)