Jeremy Thomas Ungkap Keputusan Istri Tinggalkan Islam Sempat Ditentang Mertua

Selasa, 05 Oktober 2021 - 19:25 WIB
loading...
Jeremy Thomas Ungkap Keputusan Istri Tinggalkan Islam Sempat Ditentang Mertua
Jeremy Thomas sempat menemui jalan terjal sebelum akhirnya bisa menikah dengan model Ina Indayanti. Foto/Instagram Ina Thomas
A A A
JAKARTA - Jeremy Thomas sempat menemui jalan terjal sebelum akhirnya bisa menikah dengan model Ina Indayanti.

Hal itu dikarenakan perbedaan agama di antara mereka. Bahkan, saat Ina memutuskan berpindah agama mengikuti keyakinan Jeremy, aktor 51 tahun ini sempat ditolak oleh sang mertua.



Kepala Daniel Mananta melalui kenal YouTube Daniel Mananta Network, Jeremy mengisahkan perjalanan asmaranya dengan Ina Indayanti, yang kini dikenal dengan nama Ina Thomas. Menurut Jeremy, dirinya dan Ina bertemu pertama kali di lokasi syuting, sebelum akhirnya menikah muda pada 1994.

Saat itu Jeremy berusia 25 tahun, sementara Ina baru 20 tahun. Namun, bukan usia yang menjadi persoalan pasangan ini, melainkan perbedaan keyakinan. Diketahui Jeremy adalah pemeluk Katolik, sementara Ina penganut agama Islam.

Lantaran perbedaan agama ini, Jeremy dan Ina akhirnya memutuskan mendaftarkan pernikahan mereka di Singapura.

“Sebenarnya, kami tidak masalah menikah beda agama. Tantangannya ya masalah administrasi. Akhirnya kami berencana membuat certificate of marriage di Singapura,” kata Jeremy, dikutip Selasa (5/10/2021).

Menurut Jeremy, tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan beda agama, karena undang-undang perkawinan pun melarangnya.

"Gue nggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas. Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya,” kisah ayah dua anak itu.

Keputusan Ina berpindah agama, diakui Jeremy, sempat mendapat penolakan dari orangtua wanita cantik itu. Namun, masalah tersebut terselesaikan karena ketegasan sikap Ina yang tak ingin terlalu melibatkan orangtua dalam keputusannya. Apalagi pernikahan dan agama yang dianutnya merupakan sesuatu yang akan dia jalani sendiri.



“Ada gesture of rejection dan itu wajar. Tapi menurut saya, biar waktu yang menjawab yang terbaik," kata Jeremy.

"Faktanya sekarang, hubungan Ina dan anak-anak dengan orangtuanya sangat baik. Terkadang ada sesuatu dalam hidup yang miliknya waktu, bukan kita. Waktu yang akan bisa memberikan jawaban terbaik,” pungkas sang aktor.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)