Kemenparekraf Masih Kaji Pembukaan Konser Skala Besar

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:02 WIB
loading...
Kemenparekraf Masih Kaji Pembukaan Konser Skala Besar
Menyusul kesuksesan event musik Bromo Jazz Festival, ke depan bakal terdapat konser drive-in yang bakal digelar November dan Desember nanti. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Membuka kembali konser musik dalam skala besar sedang dikaji Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Saat ini, tengah disusun panduan menggelar konser khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

"Konser besar juga sudah memiliki panduannya termasuk dari CHSE," tegas Menparekraf Sandi dalam keterangan resminya, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, pemerintah sudah memberikan pelonggaran-pelonggaran di daerah yang memiliki status PPKM level 2 dan 3 untuk menggelar konser. Bromo Jazz Festival yang telah berhasil digelar adalah salah satu contohnya.

Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun ini juga menjadi contoh kegiatan berskala besar sesuai pedoman yang sedang dijalankan.

Baca juga: Anak Shah Rukh Khan, Aryan Khan Ditahan Sampai 7 Oktober

Menyusul kesuksesan event musik Bromo Jazz Festival, ke depan bakal terdapat konser drive-in yang bakal digelar November dan Desember nanti.

DIa juga mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sejalan dengan situasi Covid-19 yang terus membaik.

Kemenparekraf sendiri sudah menyusun panduan berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19 untuk pembukaan konser. Kemenparekraf juga akan mamfasilitasi pemerintah daerah untuk menyusun panduan secara lengkap yang bakal dievaluasi secara berkala.

Baca juga: Dari Aksi Tom Cruise hingga Chinese Food Legendaris, Semuanya Ada di Vision+ Bulan Ini

"Kita sudah terbitkan panduannya untuk konser, teman-teman event organizer sudah mengajukan beberapa dan kita bantu kurasi, bantu fasilitasi dengan Pemprov DKI dan Pemprov provinsi kabupaten/kota lainnya," paparnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)