Seorang Gadis Viral Keluarkan Batu dari Matanya, Begini Respons Dokter di India

Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:36 WIB
loading...
Seorang Gadis Viral Keluarkan Batu dari Matanya, Begini Respons Dokter di India
Chandni, seorang gadis berusia 15 tahun yang tinggal di pedesaan India, dilaporkan mengeluarkan batu kecil dari matanya setiap hari selama 2 bulan terakhir. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Chandni, seorang gadis berusia 15 tahun yang tinggal di pedesaan India , dilaporkan telah mengeluarkan batu kecil dari matanya setiap hari selama dua bulan terakhir. Uniknya dokter bahkan tidak memiliki penjelasan medis untuk menerangkan fenomena unik ini.

Menurut keluarga gadis, batu-batu kecil tersebut mulai berjatuhan dari matanya pada 17 Juli 2021. Diketahui gadis itu telah menangis dan mengeluarkan antara 10 dan 15 air mata batu setiap hari sejak itu.

Saat ini, lebih dari 70 air mata batu telah dikumpulkan dalam kurun waktu lebih dari dua bulan sejak fenomena aneh itu dilaporkan. Chandni dikatakan mulai mengumpulkan batu-batu kecil itu dari matanya sekira pukul 6 pagi dan terus melakukannya hingga menjelang malam.

Merangkum dari Oddity Central, Rabu (6/10/2021), batu-batu itu tidak terbentuk pada matanya di malam hari. Dalam video pendek yang viral beberapa hari lalu, Chandni terlihat memperlihatkan benjolan kecil di kelopak mata kirinya.

Baca juga: Kenapa Kebanyakan Kaum Hawa Memiliki Lipstik Lebih dari Satu? Ini Penjelasannya

Setelah dipijat dengan tangan, benjolan tersebut ternyata menjadi salah satu batu yang telah membuat gadis itu bermasalah selama lebih dari dua bulan. Setelah batu jatuh dari mata gadis itu, maka satu batu lagi muncul pada mata kanannya. Keduanya dikumpulkan sebagai koleksi yang terus bertambah.

Keluarga dekat Chandni dan kerabatnya di desa Gadiya Balidaspur, negara bagian Uttar Pradesh India, yakin bahwa gadis itu benar-benar menangis. Tetapi dokter mata bersikeras bahwa hal seperti itu tidak mungkin terjadi pada manusia.

Seorang Dokter Mata terkenal, dr. Awadhesh Kumar mengatakan bahwa hal seperti itu tidak memiliki penjelasan ilmiah. Dia menilai bahwa gadis ini telah memasukkan batu ke matanya sendiri, untuk mendapatkan perhatian publik. Kemungkinan lain ada seseorang yang memaksanya melakukan ini.

Direktur Rumah Sakit Mata Durga, dr. Neeraj Gupta juga bersikukuh bahwa fenomena seperti itu tidak didasarkan pada kedokteran dan lebih banyak masuk ke ranah penipuan. Karena kemiskinan, keluarga Chandni tidak memiliki cukup uang untuk memeriksakannya ke para profesional medis.

Baca juga: Faradilla Yoshi dan Bryan Mckenziee Kompak Umumkan Kabar Bahagia Hamil Anak Pertama

Alhasil, hingga saat ini misteri terkait kondisinya masih belum dapat dipecahkan. Sebelumnya, terdapat beberapa kasus serupa mereka mengeluarkan benda aneh dan tak lazim dari mata mereka seperti darah, hingga air mata kapas dan bahkan kristal padat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)