Hadapi Pandemi COVID-19 dan New Normal, OMNI Hospitals Terus Berinovasi

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:02 WIB
loading...
Hadapi Pandemi COVID-19 dan New Normal, OMNI Hospitals Terus Berinovasi
CEO OMNI Hospitals Group, Maria Theresia Yulita (kanan) bersama Direktur OMNI Hospitals, Sapri Poa saat public expose usai RUPS di OMNI Hospitals Pulo Mas, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona ( COVID-19 ) berimbas pada semua sektor ekonomi, tak terkecuali rumah sakit. Rumah sakit di seluruh dunia mengalami penurunan revenue yang signifikan. Namun demikian OMNI Hospitals tetap optimistis industri layanan kesehatan di Indonesia akan mengalami kebangkitan signifikan di kuartal ketiga 2020 setelah meredanya pandemi COVID-19.

Dibutuhkan berbagai strategi dan inovasi untuk bertahan di tengah pandemi serta menghadapi new normal . OMNI Hospitals pun sigap menyediakan area layanan yang aman sehingga pasien tidak khawatir untuk berobat.

Salah satu terobosan OMNI Hospitals yakni menyediakan layanan konsultasi virtual oleh dokter-dokter spesialis serta layanan homecare oleh tenaga medis. Selain itu, juga menyediakan drive thru rapid test di area lobi parkir sehingga pasien tidak perlu turun dan memasuki area layanan rumah sakit. (Baca juga: Obati Pasien Covid-19, WHO Sarankan Penggunaan Obat Ebola )

CEO OMNI Hospitals Group, Maria Theresia Yulita mengatakan, pihaknya selalu berinovasi memberikan layanan unggulan serta kenyamanan pada pasien. Dengan konsultasi virtual dan layanan homecare, pasien yang ingin berobat tidak perlu datang ke rumah sakit. (Baca juga: OMNI Hospitals Group Kenalkan Teknologi Analisis Gambar CT Scan dari Alibaba Cloud )

“Kami akan membawa layanan rumah sakit ke rumah Anda. Because we care with passion. Kami pun telah bersiap menghadapi the new normal life,” katanya di RS OMNI Hospitals Pulo Mas, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

OMNI Hospitals juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pengunjung, penggunaan masker dan hand sanitizer di seluruh layanan OMNI Hospitals. Termasuk pembersihan secara berkala area layanan dengan disinfektan telah dilakukan selama pandemi.

Selain pentingnya keamanan pasien, OMNI Hospitals juga memperhatikan keamanan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan. Caranya dengan cara menggunakan alat pelindung diri, rapid test kepada pasien sebelum melakukan tindakan operasi, hingga physical distancing dalam konsultasi dokter.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)