Amanda Caesa Pernah Dibuang Parto Sang Ayah, Lalu Ditebus Rp100 Ribu

Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:23 WIB
loading...
Amanda Caesa Pernah Dibuang Parto Sang Ayah, Lalu Ditebus Rp100 Ribu
Amanda Caesa pernah dibuang sayang ayah, Parto saat masih bayi. Hal ini diungkapkan oleh Parto yang mengaku membuang putrinya tak lama setelah lahir. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Amanda Caesa pernah dibuang sayang ayah, Parto saat masih bayi. Hal ini diungkapkan oleh Parto yang mengaku membuang putrinya tak lama setelah lahir.

Parto tega membuang perempuan Amanda Caesa lantaran memiliki hari lahir yang sama berdasarkan kalender adat Jawa. Keduanya diketahui lahir pada Senin Pon.

"Karena Senin Pon sih Nang. Aku tahu dia sifatnya kayak apa tahu. Dulu saya buang dia," kata Parto dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (6/10/2021).

Mendengar pengakuan Parto, Anang Hermansyah lantas mengaku heran. Suami Ashanty ini langsung terkejut saat mendengar cerita anggota grup lawak Patrio dan putrinya itu.

"Kok anak dibuang?" tanya ayah Aurel Hermansyah itu.


"Gue orang Jawa, kita pegang adat Jawa. Anak gue nomer dua itu lahir Senin Pon, saya juga Senin Pon. Dalam adat Jawa itu nggak boleh sama, pasti ada yang kalah, mau percaya mau nggak ya," jawab Parto.

Parto juga mengaku menerapkan aturan adat tersebut pada anak kedua dari istri pertamanya. Dari penjelasannya, bila anak dan orang tua lahir di hari yang sama dalam kalender adat Jawa, salah satunya akan menuai petaka dikemudian hari.

Lantaran itu, Parto memilih menjalankan petuah adat tersebut guna terhindar dari bala. Alhasil, perempuan yang akrab disapa Caca itu juga mengalami hal serupa. Ia terpaksa dibuang oleh sang ayah tak lama usai dilahirkan.

Tak tanggung-tanggung, Parto membuang Caca di pinggir jalan di Yogyakarta dan kemudian diambil oleh mertua Parto. Namun, Parto tak lama menebus Caca dengan uang Rp100 ribu ke mertuanya. Menurut Parto, keluarganya sangat menjunjung tinggi adat Jawa hingga kini.

"Caca pun begitu, pas pulang dari Rumah Sakit dibawa ke mertua ke rumah. Saya susul, sama istri saya. 'Bu anaknya mau saya rawat boleh nggak?' Saya kasih Rp100 ribu. Udah saya bawa pulang," tutup Parto.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)