Sempat Alami Kerugian Besar, Selebgram Ini Tak Mau Ulangi Kesalahan

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:48 WIB
loading...
Sempat Alami Kerugian Besar, Selebgram Ini Tak Mau Ulangi Kesalahan
Sadar melakukan kesalahan sedari awal, Raden Mas Ade mampu dengan cepat belajar dan tak ingin mengulang kesalahan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dunia investasi belakangan ini makin banyak diminati lantaran iming-imingnya sangat menggiurkan. Tak heran jika banyak yang tertarik mencobanya, khususnya anak-anak muda.

Ada banyak jenis investasi, salah satunya trading yang tak kalah banyak peminatnya. Untuk menjadi seorang trader tidaklah mudah, perlu dibekali pengetahuan agar bisa meminimalisir kerugian.

Pasalnya, instrumen saham satu ini memiliki prinsip high risk high return. Jika tak memiliki pengetahuan dan kemampuan seperti analisis fundamental, maka tak heran jika menelan kerugian yang besar.

Raden Mas Ade, seorang trader yang sempat merasakan kerugian besar akibat kesalahan dalam mengoperasikan trading. Tak tanggung-tanggung, pria asal Banyumas itu harus kehilangan uang ratusan juta rupiah.

Baca juga: Anak Rantau? Yuk Ikuti Tips Ini agar Bisa Hemat Uang!

"Saya sudah trading dari awal 2020. Awal mulai jalannya tidak mulus, kehilangan modal yang cukup banyak nilainya ratusan juta," kata dia dalam keterangan persnya, Rabu (6/10/2021).

Pria yang akrab disapa Ade itu mengaku sangat terpuruk ketika kehilangan hampir semua aset yang dimiliki. Sehingga sangat berdampak buruk bagi kehidupan maupun dirinya.

Lantas, dia memutuskan rehat dari dunia trading selama tiga bulan, untuk menenangkan diri dan menyusun strategi pemulihan modal. Setelah menambah bekal ilmu dan keberanian untuk memulai lagi, Ade kembali menjadi trader dari April 2020 hingga saat ini.

"Setelah itu saya memberanikan melanjutkan bisnis trading saya. Tentunya tidak mau jatuh di lubang yang sama. Saya selalu hati-hati dalam melakukan open posisi, menjaga money management dan tentunya tidak emosian ketika melakukan perdagangan di dunia trading" ungkapnya.

Ade sadar dirinya melakukan trading tanpa rencana saat awal mulai. Padahal, hal-hal seperti money management, risk management, berapa lama akan trading hingga jumlah modal sangat penting untuk direncanakan.

Baca juga: Satpam Pom Bensin Dapat Bantuan dari Mpo Alpa untuk Nafkahi Keluarganya

Hal-hal tersebut pula yang sering diabaikan oleh para pemula. Jadi tak heran jika banyak cerita trader pemula lebih banyak mengalami kegagalan. Ade pun sempat menjadi salah satunya, namun dia cepat belajar dan tak ingin mengulang kesalahan.

"Orang-orang yang sukses di dunia trading adalah orang-orang yang mempunyai kontrol diri yang baik," tukas pemilik akun Instagram @radenmasade_8 itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)