Beralih dari Jagat Hiburan, Nico Putra Kini Fokus di Dunia Bisnis dan Digital

Kamis, 07 Oktober 2021 - 00:56 WIB
loading...
Beralih dari Jagat Hiburan, Nico Putra Kini Fokus di Dunia Bisnis dan Digital
Selepas dari S9B, NicPutra dengan dua rekannya grupnya, yakni Kelvin dan Steven, membangun brand mereka sendiri di bidang clothing line pada 2013. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nico Putra Budiman ingin terus berkarya dan menghibur masyarakat ketika kali pertama terjun ke dunia entertainment. Sempat tergabung dengan boyband S9B (Super 9 Boyz), dia berupaya untuk menginspirasi banyak orang.

Pria yang kerap dikenal NicPutra itu mulai menunjukkan potensi dirinya di bidang menyanyi, dance, fashion, dan juga akting. Bersama S9B, NicPutra juga membintangi beberapa FTV , salah satunya adalah From Cinta Monyet Jadi Boyband. Pada 2013, kisah perjalanan dan profil S9B juga dimuat dalam rilisan buku pertama mereka The Untold Story.

Kendati disibukkan dengan jadwal manggung, latihan, dan syuting, NicPutra tidak pernah mengesampingkan pendidikannya. Pria kelahiran 6 Mei 1992 itu merupakan alumni dari SMAK 3 BPK Penabur dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta jurusan Marketing Communications.

Baca juga: Dijodohkan dengan Dina Lorenza, Ariel NOAH Banjir Doa

Selepas dari S9B, NicPutra dengan dua rekannya grupnya, yakni Kelvin dan Steven, membangun brand mereka sendiri di bidang clothing line pada 2013.

Semakin pesatnya peran dunia digital, mereka pun mengambil kesempatan itu untuk membentuk advertising agency. Pada 2017, terbentuklah KAIA Project @kaiaproject, sebuah advertising agency yang berfokus membantu UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan brand untuk terjun ke dunia digital.

"Puji Tuhan dapat kesempatan berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, kini mau lebih kembangkan talenta lagi di dunia bisnis dan digital yang punya potensi pasar yang bagus untuk bisa mengembangkan kemampuan juga," jelas Nico Putra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: 5 Tips Solo Traveling untuk Wanita, Dijamin Aman dan Asyik

"Potensi pasar ekonomi digital sedang bagus apalagi di tengah pandemi saat ini yang serba terbatas. Makanya digital jadi salah satu cara untuk kembangkan baik dalam bisnis pekerjaan dan lainya dan peluangnya sangat bagus saat ini," ucapnya.

Seiring berfokus pada bisnis-bisnis yang dirintisnya, NicPutra juga menjalani kesehariannya sebagai content creator. Dia memanfaatkan media sosialnya untuk merekomendasikan makanan, berbagi destinasi tempat wisata, juga tips dan trik seputar gaya hidup, serta tren fashion.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)