10 Mi Instan Terbaik Versi Chef dan Penulis Kuliner, Mana Favoritmu?

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:13 WIB
loading...
10 Mi Instan Terbaik Versi Chef dan Penulis Kuliner, Mana Favoritmu?
10 Mi Instan Terbaik Versi Chef dan Penulis Kuliner, Mana Favoritmu? Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Mi instan sudah menjadi makanan favorit dan kerap dijadikan sebagai sebagai pengganjal perut saat lapar. Berbagai merk kudapan yang satu ini cukup terkenal.

Bahkan 10 di antaranya masuk ke dalam 10 mi instan terbaik menurut chef dan penulis makanan global.

Dilansir dari laman The Strategis, berikut daftar 10 mi instan terbaik menurut chef dan penulis kuliner global yang beberapa namanya sudah tidak asing lagi:

1. Mi Kari Putih MyKuali Penang

Tak ada perbincangan serius tentang mi satu ini dari Lucas Kwan Peterson, kolumnis makanan untuk Los Angeles Times. Pada 2019 ia mencoba sekitar 31 mi instan dengan cita rasa khas dari Penang, Malaysia itu.



Kemudian ia memilih mi kari putih ini sebagai yang terbaik di urutan pertama. Bahkan menurutnya, membeli makanan satu ini juga bisa dipesan di online.

"Saya suka kari Penang putih MyKuali," katanya.

2. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen

Mi instan merk satu ini membuat Peterson jatuh hati, karena ia merasakan kelezatan dari sebuah ramen instan produk Jepang ini.

Selain itu, mi instan ini juga jadi favorit Sheldon Simeon, chef-pemilik Tin Roof dan penulis Cook Real Hawaii., yang menyebut mie ini "gila konyol".

Simeon menjelaskan bahwa "Momosan" dalam nama itu berhubungan dengan pembuatnya, yaitu koki Masaharu Morimoto, yang merupakan salah satu koki terbaik di dunia.



3. Maggi Masala 2-Minute Noodles

Kemudian ada mi instan dari Maggi, dan varian ini menjadi salah satu yang terbaik dan masuk dalam New York Times.

Penulis makanan Priya Krishna mengatakan, merk tersebut menjadi mi instan terbaik buatan India karena memiliki citarasa yang khas.

"Saya suka mengolahnya dengan kecap, lada hitam, atau tumis jahe dan bawang putih ke dalamnya," ujarnya.

4. Mama Mie Instan Udang Krim Tom Yum

Mama's Creamy Tom Yum Noodles direkomendasikan oleh Nong Poonsukwattana, koki di balik surga ayam dan nasi di Portland, Nong's Khao Man Gai, karena rasanya yang kuat dan beraroma serai.

Dalam mengolahnya, ia selalu menambahkan udang, bawang merah, serai, mint, dan selada ke mie yang dimasak dan disaring dan menambahkan bumbu dengan saus saus ikan jeruk.

5. Mie Ramen Instan Nissin Dengan Basis Sup, Minyak Bawang Putih Hitam, Daging Babi Tonkotsu

Cathy Erway, penulis makanan di The Food of Taiwan mengatakan mi instan satu ini memiliki rasa yang pas, dan lezat dengan racikan bumbu seperti minyak bawang putih bewarna hitam.

"Sentuhan yang bagus yang terasa agak mewah untuk mie instan," katanya.

Namun bagi muslim, tentunya mi instan satu ini tidak layak dikonsumsi karena jelas mengandung daging babi.

6. Mie Goreng Indomie Mi Goreng Instan Rasa Original

Penggemar mi instan, tentunya sudah tak asing lagi dengan Indomie. Merk yang sudah melegenda di Indonesia ini masuk ke dalam 10 mi instan terbaik menurut chef dan penulis makanan global.

Mi kebanggaan ini jadi favorit, karena rasa serta kualitasnya terjaga, di mana mi asal Indonesia itu memiliki aroma juga cita rasa yang menarik.

San Francisco Chronicle, Kritikus restoran Soleil Ho menjelaskan, jenis mi goreng original ini yang termasuk favoritnya. Menurutnya, mi instan ini unik karena tidak berkuah. Selain itu rasanya juga sangat gurih, dengan bumbu khas Indonesia.

"Rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng," katanya.

7. Indomie Mie Goreng BBQ Mie Instan Ayam

Bagi Peterson varian Indomie satu ini menjadi paling favorit menurut versinya. Mi instan satu ini juga dilengkapi dengan sayuran kering.

Kemudian di dalamnya terdapat bahan pelengkap berupa paket kecil bumbu rasa ayam, bawang goreng, minyak bumbu , minyak cabai, dan kecap manis yang kental.

Menikmati mi goreng yang lezat, apalagi dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Misalnya telur, daging (ayam/beef) hingga sayur-sayuran segar.

8. Nongshim Chapagetti Chajang Noodle

Chapagetti adalah versi instan dari jjajangmyun dan telah menjadi favorit selanjutnya. Mi satu ini memadukan gaya klasik China dan Korea.

Chef kenamaan Yooeating Irene Yoo mengatakan, mi instan satu ini cukup lebih lama untuk dimasak, tidak seperti kebanyakan mi instan lainnya yang mudah matang.

"Chapagetti melibatkan sedikit lebih banyak persiapan," terangnya.

9. Mie Ramyun Nongshim Shin

Selain Chapagetti ramyun instan satu ini juga favorit Yoo. Mi instan satu ini sudah banyak dijual di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Ini adalah ramyun instan Korea yang sangat klasik dan standar yang saya gunakan untuk mengukur semua ramyun," ujarnya.

10. Mie Tseng Daun Bawang Dengan Mie Instan Lada Sichuan

Kemudian yang kesepuluh adalah Tseng's Scallion With Sichuan Pepper Noodles atau dengan bawang dan lada hitam.

Mi instan asal Taiwan satu ini merupakan rasa yang sama dari salah satu restoran kepiting pedas di negara tersebut.

"Menggunakan saus yang sama yang mereka gunakan untuk kepiting pedas," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)