Melahap Mi Instan Pakai Nasi Itu Bahaya atau Enggak ya?

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:15 WIB
loading...
Melahap Mi Instan Pakai Nasi Itu Bahaya atau Enggak ya?
Perdebatan mi instan itu berbahaya atau tidak memang sudah ada sejak lama. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan.

Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas makanan kecintaan seluruh rakyat Indonesia nih, yaitu mi instan! Penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+ .

Kamu pasti suka makan mie instan kan? Sering banget dengar kalau mi instan itu berbahaya? Memangnya iya? Perdebatan mi instan itu berbahaya atau tidak memang sudah ada sejak lama, tetapi rasanya jawaban pastinya belum pernah ada sampai sekarang. Masih banyak orang yang bingung, kira-kira mi instan memang berbahaya atau tidak sih?

Baca juga: Jadikan Hari Batik Nasional 2021 sebagai Momentum Mencintai Produk Fashion Nasional

Nah, apalagi kalau sudah membahas makan mi instan dengan nasi , seringkali banyak yang mengatakan bahwa hal satu ini juga berbahaya.

"Kalau makan mi instan sama nasi, ini membuat ia menjadi sangat kurang nutrisi, kita tahu nasi itu memang banyak nutrisi dan sumber karbohidrat, tapi ketika dimakan bareng sama mie, ya jadinya double karbo ," ungkap dr. Nadia.

Selalu usahakan selama kamu makan mi instan, tambah dengan nutrisi selain karbohidrat! Contohnya seperti protein dari ayam, sayur-sayuran, udang, dan sebagainya. Pada intinya, kamu harus sekreatif mungkin memodifikasi mi instan agar jadinya tidak membuat nutrisi yang kamu terima jadi berat sebelah seperti jika makan mi instan dengan nasi!

Baca juga: Keluarga Raffi Ahmad Kompak Pakai Batik, Kecantikan Nagita Banjir Pujian

Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)