10 Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Online, Bepergian Makin Mudah

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:23 WIB
loading...
10 Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Online, Bepergian Makin Mudah
Foto: Doc. Sindonews
A A A
JAKARTA - Adanya teknologi mempermudah berbagai aktivitas yang dilakukan. Jika zaman dahulu orang-orang harus ke agen atau langsung ke bandara untuk memesan tiket pesawat, sekarang sudah tidak lagi. Sudah ada banyak aplikasi pesan tiket pesawat online yang kredibel dan memiliki jam terbang yang tinggi. Contohnya saja Traveloka yang sepertinya seluruh masyarakat Indonesia tahu betul beragam kemudahan yang ditawarkan.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, perlu bepergian dalam waktu yang sering, keberadaan aplikasi booking tiket secara online begitu memudahkan. Anda yang masih pakai cara lama, yuk cek 10 kemudahan yang bisa didapatkan saat pesan tiket secara online.

1. Bisa Pesan Kapan Saja
Kemudahan pertama yang bisa didapatkan adalah bisa pesan kapan saja. Saat pagi hari baru bangun, malam hari saat akan tidur, bahkan di weekend atau akhir pekan yang kebanyakan orang libur. Anda pun bisa memesan beberapa jam sebelum keberangkatan. Dengan catatan, tiket pesawat yang akan dituju masih tersedia.
Tidak hanya itu saja, kemudahan lainnya yang ditawarkan adalah Anda bisa memilih kursi tempat duduk. Dapat memantau kursi mana saja yang masih tersedia. Informasi penerbangan secara lebih rinci bisa didapatkan dengan sangat mudah. Jadi, meski Anda hanya memiliki waktu senggang saat akan tidur, semuanya bisa diatur dengan lebih mudah.

2. Bisa Pesan di Mana Saja
Selanjutnya, Anda bisa pesan tiket di mana saja. Baik itu rumah atau bisa juga di kantor saat istirahat siang. Bahkan saat berada di dalam kamar mandi pun juga bisa. Dengan syarat ada smartphone dan internet. Prosesnya juga tidak akan lama, jadi tidak akan menyita waktu istirahat. Artinya, Anda tidak perlu macet-macet di jalanan lagi hanya untuk memesan sebuah tiket.

3. Tidak Perlu Antre
Kelebihan lainnya adalah Anda tidak perlu antre lagi untuk pesan tiket. Tinggal memilih tempat tujuan, memasukkan informasi yang lebih terperinci lalu bayar. Tiket akan langsung masuk ke email atau SMS. Coba bayangkan jika Anda masih melakukan cara lama? Anda perlu antre. Belum lagi jika peminatnya sedang membludak, bisa menunggu berjam-jam dan ada kemungkinan tidak mendapatkan tiket.
Dengan begitu, lebih disarankan untuk memesan tiket secara online. Anda bisa memangkas waktu memesan tiket. Jadi, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk beristirahat. Bisa juga untuk menata berbagai perbekalan yang dibawa ke tujuan.

4. Bisa Lewat Aplikasi atau Website
Memudahkan para penggunanya, para penyedia jasa pesan tiket secara online ini juga memberikan pilihan yang memudahkan. Anda bisa pesan melalui website atau juga lewat aplikasi. Dua-duanya memiliki proses yang sangat mudah. Namun biasanya, jika pilih lewat aplikasi akan diberikan penawaran yang menggiurkan. Sebagai reward atau hadiah perkenalan, biasanya juga diberikan potongan harga untuk pemesanan pertama.

5. Banyak Menawarkan Promo
Hal lainnya yang membuat banyak orang tergiur untuk memesan tiket secara online adalah banyak penawaran menggoda. Mulai dari diskon spesial, cashback, paket bundling, flash sale, loyalty point, dan masih banyak lagi lainnya. Guna mendapatkan informasi berbagai penawaran menggiurkan ini, Anda bisa mengikuti berbagai media sosial dari aplikasi pesan tiket online.

6. Sistem Pembayaran Mudah
Jika dahulu banyak aplikasi yang mengharuskan para penggunanya memiliki kartu kredit, sekarang tidak lagi. Berbagai aplikasi pesan tiket secara online ini memberlakukan sistem pembayaran yang sangat gampang. Bisa melalui dompet digital, transfer bank, ATM sampai dengan pembayaran di Indomaret atau Alfamart. Jadi Anda tinggal pilih mana yang paling mudah dijangkau.

Biasanya, tenggat waktu pembayaran juga akan cukup lama. Jadi, Anda tidak akan takut pemesanan dibatalkan secara otomatis.

7. Pilihan Maskapai dan Tujuan Lengkap
Selain proses pembayaran yang mudah dan pilihannya sangat banyak, aplikasi pesan tiket online ini juga menawarkan banyak jenis maskapai penerbangan. Anda bisa memilih mana yang selama ini nyaman dikendarai. Selain itu, pilihannya pun juga begitu beragam. Anda bisa melihat jadwal penerbangan dengan sangat mudah, tinggal menyesuaikan waktu yang dimiliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)