Nyamannya Pelesir ke Omah Budoyo, Spot Baru Wisata Ekonomi Kreatif Jogja

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:27 WIB
loading...
A A A
Menyadari adanya spot wisata baru yang potensial tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno pun tak lupa mengunjungi ‘Omah Budoyo’ di sela-sela kunjungannya ke Kota Pelajar tersebut.



Sandiaga mengapresiasi "Omah Budoyo Jogja" yang menurutnya menopang dua pilar yang dapat memberikan dampak besar terhadap penciptaan lapangan kerja di kalangan masyarakat, yakni UMKM dan Kewirausahaan.

"Hari ini kita melihat satu kolaborasi antara artisan yang dikurasi oleh Pak Warwick Purser yang mewakili berbagai unsur seni seperti kriya, fesyen, kuliner, dan beberapa produk lain yang dikemas sangat apik," ucap Menparekraf Sandiaga Uno dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

"Saya ucapkan terima kasih, kita akan lihat bagaimana kehadiran tempat ini dapat memberikan dampak terhadap kebangkitan dan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif kita, sehingga pariwisata kita semakin berkualitas dan membuka peluang usaha dan lebih banyak lapangan kerja”, lanjutnya.

Warwick Purser selaku kurator sekaligus pemilik dari "Omah Budoyo Jogja" berharap kehadiran tempat miliknya dapat memberikan dampak yang besar terhadap seniman-seniman lokal serta masyarakat pada umumnya. Wisatawan maupun masyarakat lokal dapat menggali lebih jauh tentang budaya serta karya-karya ekonomi kreatif.

"Kita ingin menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat pada tradisi dan produk lokal agar bisa bersaing dengan produk luar karena dari sisi kualitas dan juga cerita, kita memiliki potensi yang sangat besar," kata Warwick.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)