Buah Hati Anda Susah Makan? Ini 4 Tips Sederhana untuk Mengatasinya

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:07 WIB
loading...
Buah Hati Anda Susah Makan? Ini 4 Tips Sederhana untuk Mengatasinya
Kurangnya pengalaman dalam menghadapi anak rewel terkadang membuat panik, salah satu masalah yang kerap dihadapi mama muda adalah si buah hati susah makan. / Foto: Instagram
A A A
SUARABAYA - Menjadi orang tua yang baru memiliki momongan memang tidak mudah. Kurangnya pengalaman dalam menghadapi anak rewel terkadang membuat panik. Salah satu masalah yang kerap dihadapi mama muda adalah si buah hati susah makan. Tentunya segala cara pun dilakukan agar asupan nutrisi buah hati terpenuhi.

Lantas bagaimana cara mengatasi agar si balita semangat untuk makan? Sherly Lembono, selebgram sekaligus influencer yang kerap membagikan momen bersama buah hatinya di Instagram @jasonmilesgamafu, mengakui bahwa saat ini banyak orang tua yang mengalami masalah anak susah makan. Kata dia, cara mengatasinya tidak selalu efektif diterapkan.

"Padahal sebagai orang tua, tentu sudah menjadi tugas kita untuk memastikan bahwa anak-anak kita terpenuhi nutrisinya. Selain itu, kita juga harus memastikan jadwal makan anak. Namun, terkadang anak kita sering susah untuk disuruh makan," ungkapnya, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dengan pengalaman dan pengetahuannya, Sherly pun membagikan empat cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi anak yang susah makan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga: Mulan Jameela Curhat Pendapatan Ahmad Dhani Turun Sejak Pandemi

1. Ajak dengan Lembut

Cara mengatasi anak usia 2 tahun susah makan nasi yang pertama adalah mengajaknya dengan kelembutan. Memaksa anak Anda untuk makan akan membuatnya menjadi tidak nyaman.

"Anak Anda akan melihat aktivitas makan menjadi sebuah hal yang terpaksa untuk dilakukan. Padahal, makan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi," ungkapnya.

Mengajak makan anak dengan lembut merupakan salah satu cara yang paling efektif. Sedangkan mengajak anak makan dengan cara keras merupakan hal yang tidak efektif.

2. Membuat Makanan Kreasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)