5 Artis yang Terkena Kanker dan Berhasil Sembuh, Epy Kusnandar hingga Pevita Pearce

Minggu, 10 Oktober 2021 - 23:13 WIB
loading...
5 Artis yang Terkena Kanker dan Berhasil Sembuh, Epy Kusnandar hingga Pevita Pearce
Pevita Pearce adalah salah satu artis Indonesia yang pernah mengidap tumor beberapa takut lalu. Foto/Instagram Pevita Pierce
A A A
JAKARTA - Artis yang terkena kanker dan berhasil sembuh telah melalui proses pengobatan yang cukup panjang. Pengalaman mereka berjuang melawan ganasnya kanker menjadi cerita tersendiri yang menarik untuk disimak.

Penyakit kanker bisa menimpa siapa saja, termasuk kalangan selebriti Tanah Air. Hingga saat ini kanker belum benar-benar diketahui faktor penyebabnya.



Dikutip dari P2PTM Kementerian Kesehatan RI, kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali, dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita.

Sel penyakit kanker dapat berasal dari semua unsur yang membentuk suatu organ, dalam perjalanan selanjutnya tumbuh dan menggandakan diri sehingga membentuk massa tumor.

Beberapa nama figur publik diketahui pernah mengalami hal tersebut sebelum akhirnya mereka terbebas dari penyakit itu. Dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (10/10/2021), berikut lima artis Indonesia yang pernah mengidap kanker dan berhasil sembuh.

1. Feby Febiola

5 Artis yang Terkena Kanker dan Berhasil Sembuh, Epy Kusnandar hingga Pevita Pearce


Feby Febiola sempat membuat netizen heboh lewat pengakuannya di media sosial. Wanita kelahiran 1978 itu menuai sorotan setelah mengunggah penampilannya dengan kepala yang botak.

Diketahui, Feby mengidap kanker ovarium sehingga harus menjalani serangkaian kemoterapi. Hingga pada akhir 2020, Feby yang menjalani kemoterapi sebanyak enam kali menyatakan bahwa sudah tidak ada sel kanker aktif di dalam tubuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)