Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable

Senin, 11 Oktober 2021 - 14:05 WIB
loading...
Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable
Air terjun di Tabanan, Bali, bisa menjadi destinasi wisata Anda bila bosan mengunjungi pantai. Foto-Foto/Indonesia Travel
A A A
TABANAN - Tujuan turis ke Bali biasanya untuk menikmati keindahan pantainya. Namun, jika Anda sudah sering mengunjungi pantai di Pulau Dewata, mengapa tidak mencoba sesuatu yang baru, seperti berburu air terjun ?

Semua air terjun fenomenal berikut ini letaknya cukup dekat satu sama lain, ada di sekitar Tabanan sehingga Anda bisa mengunjungi semuanya dalam satu hari. Melansir Indonesia Travel, Senin (11/10/2021), berikut empat destinasi air terjun yang Instagramable di Tabanan , Bali.



1. Air Terjun Sing Sing Angin

Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable


Mulailah perjalanan Anda dengan mengunjungi Air Terjun Sing Sing Angin di Desa Manikyang, yang terletak di pusat Kabupaten Tabanan, Bali. Di sini Anda akan disambut dengan pemandangan air terjun yang sederhana namun sangat indah, yang ditutupi oleh hutan hijau nan rimbun.

Pemandangan yang pasti akan menyejukkan mata Anda. Karena air terjunnya tidak terlalu tinggi, Anda bisa mandi dengan aman di bawah airnya yang menyegarkan sambil menikmati pemandangan di sekitar air terjun.

Air terjun ini hanya berjarak sekitar 2 menit jalan kaki dari area parkir. Pemandangan yang akan Anda temui saat berwisata ke tempat yang indah ini juga layak untuk dinikmati.

2. Air Terjun Blahmantung

Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable


Setelah Anda selesai mengambil beberapa foto indah di sekitar Air Terjun Sing Sing Angin, pergilah ke air terjun terpencil yang disebut Air Terjun Blahmantung. Air terjun ini terletak di tepi barat daya Tabanan, sekitar 17 kilometer dari Air Terjun Sing Sing Angin, khususnya di Desa Pujungan.

Saat tiba di lokasi, Anda akan disambut dengan pemandangan fenomenal air terjun setinggi 25 meter yang jatuh ke kolam dangkal yang masih alami. Selain itu, Anda juga dapat menemukan 2 air terjun serupa lain dari tempat ini. Berjalanlah ke luar untuk melihat air terjun setinggi 50 meter atau turun untuk melihat air terjun yang lebih kecil.

Untuk mencapai air terjun utama mungkin membutuhkan sedikit waktu karena Anda harus berjalan kaki melalui jalan setapak sepanjang 400 meter dari tempat parkir. Namun, kami dapat meyakinkan Anda bahwa berjalan melalui jalan setapak tidak akan melelahkan, karena Anda akan melintasi perkebunan kopi yang berangin dengan pemandangan yang sejuk.

3. Air Terjun Pengempu

Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable


Beranjak dari Air Terjun Blahmantung, satu lagi air terjun mempesona yang harus Anda lihat terletak di sudut timur Tabanan, hanya sekitar satu kilometer ke arah utara dari Sangeh Monkey Forest, tepat di Desa Cau Belayu.

Dikenal sebagai Air Terjun Pengempu, suasana yang akan Anda dapatkan di sekitar sini akan membawa Anda ke dalam keadaan yang menenangkan.

Udara di sekitar air terjun begitu menenangkan. Suara yang akan Anda dengar pasti menyenangkan telinga, dan pemandangan air terjun yang terselip di dalam teluk kecil itu sendiri tentu sangat menakjubkan.



4. Air Terjun Leke Leke

Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable


Mencari tempat yang bagus untuk mengakhiri perburuan air terjun Anda di sekitar Tabanan? Kunjungi juga air terjun menarik lain yang bernama Air Terjun Leke Leke di Desa Antapan, yang terletak sekitar 12 kilometer di sebelah utara Air Terjun Pengempu.

Tersembunyi di antara rimbunnya tanaman hijau, air terjun yang sempit dan tinggi ini tidak pernah gagal membuat siapa pun yang melihatnya jatuh cinta. Selain itu, teluk ini dipenuhi udara segar dan kolam tempat air terjun jatuh diisi dengan air pirus yang indah.

Sebelum bisa mencapai air terjun yang menakjubkan ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter terlebih dulu. Jalur yang akan Anda lalui dikelilingi oleh pemandangan sawah dan kebun, jadi jalan-jalan pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)