Mengenang dr Ali Sungkar, Dokter Kandungan yang Punya Cara Unik Gendong Bayi

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:21 WIB
loading...
Mengenang dr Ali Sungkar, Dokter Kandungan yang  Punya Cara Unik Gendong Bayi
dr Ali Sungkar punya cara unik saat menggendong bayi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dokter Ali Sungkar, SpOG-KFM, spesialis kebidanan dan Kandungan Konsultan Fetomaternal ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 9 Oktober 2021.Informasi ini langsung datang dari akun Instagram Organisasi Profesi Dokter Spesialis Obstreti dan Ginekologi Indonesia (Pogi) @pogi_id.

"Berita Duka Cita. Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K)
Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta

Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.. Aamiin," tulis akun Instagram tersebut.

Ucapan belasungkawa untuk dr. Ali Sungkar terus mengalir. Salah satunya adalah Tasya Kamila, saat melahirkan anak pertamanya ia dibantu oleh dokter tersebut.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun, sedih banget banget denger kabar dr. Ali Sungkar. Dokter yang bantu kelahiran Arr berpulang," tulis Tasya dalam story Instagramnya @tasyakamila.


Mengenang dr Ali Sungkar, Dokter Kandungan yang Punya Cara Unik Gendong Bayi


dr Ali Sungkar merupakan dokter yang cukup terkenal dan viral, berkat keahliannya dalam memperlakukan bayi . Ia bisa melakukan berbagai teknik yang tak biasa saat menggendong bayi.

Dilansir dari berbagai sumber, dr. Ali Sungkar lahir pada 29 September 1966. Ali Sungkar menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), pada 1991 mengambil jurusan Pendidikan Obstetri dan Ginekologi. Kemudian pada 2011 ia lulus dengan gelar Doktor Bidang Ilmu Kedokteran FKUI.

Semasa hidupnya dokter Ali Sungkar bertugas di dua rumah sakit (RS), yaitu RS Pondok Indah dan RS Brawijaya. Selain itu ia juga tergabung ke dalam divisi Fetomaternal di RS Cipto Mangunkusumo.Selain dokter, dr. Ali Sungkar juga menjadi salah satu dosen kenamaan di salah satu universitas terkemuka di Indonesia.

Viralnya dr. Ali Sungkar berawal menyebarnya video dari sosial media (sosmed) di mana dokter spesialis ini menggendong bayi yang masih merah dengan cara tidak biasa.Salah satunya adalah diunggah dari akun TikTok @sasmitalani, ia mengabadikan momen saat dr. Ali Sungkar menggendong bayinya dengan hanya satu tangan.



Meski cara menggendongnya terlihat sedikit 'ngilu', namun metode ini memang telah dipelajari di dunia kedokteran. Apalagi bayi yang tengah digendong itu terlihat tenang dan tidak ada bagian tubuh yang cidera.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)