Resep Nasi KFC Rice Cooker ala Chef Yuda Bustara

Rabu, 22 April 2020 - 12:29 WIB
loading...
Resep Nasi KFC Rice Cooker ala Chef Yuda Bustara
Ngetren di Jepang, nasi KFC rice cooker menjadi salah satu makanan yang viral di media sosial. / Foto: ilustrasi/Food Beast
A A A
JAKARTA - Nasi KFC rice cooker merupakan salah satu makanan yang sedang viral di media sosial baru-baru ini. Makanan yang tren di Jepang ini berhasil menarik perhatian banyak orang di Indonesia. Termasuk salah satunya chef profesional Yuda Bustara yang membagikan resep hidangan ini di channel Youtube pribadinya.

Makanan ini terbilang unik. Pasalnya, tidak hanya sekadar mencicipi nasi dan ayam, tapi Anda juga bisa merasakan 11 bumbu rahasia ayam KFC di dalam setiap butir nasi yang disantap. Penasaran ingin membuatnya? Berikut resep membuat nasi KFC rise cooker seperti dikutip dari channel YouTube Chef Yuda Bustara.

Bahan-bahan:
1 cangkir atau gelas takar beras
3 jamur shiitake, iris
Air secukupnya
4 potong ayam KFC original
1 buah wortel, iris panjang-panjang
1 sdm kecap asin atau kikkoman
Peterseli atau daun bawang

Cara membuatnya:
1. Cuci beras dan masukan dalam rice cooker atau panci. Masukan air sesuai selera dan jenis nasi. Letakan ayam diatas nasi, lalu jamur dan wortel.

2. Tuangkan kecap asin. Pastikan tidak mengadung dan masak nasi hingga matang. Setelah matang, aduk nasi dan suir ayam. Garnish dengan peterseli dan sajikan.

3. Sisa nasi bisa simpan di dalam freezer hingga 1 bulan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)