Pandemi COVID-19, Iwan Sunito: Perusahaan Harus Bertransformasi

Rabu, 03 Juni 2020 - 03:20 WIB
loading...
A A A
Hal itu dibuktikan atas Raihan penjualan Crown Group hingga bulan Mei 2020 yang mencapai Rp630 miliar, melampaui ekspektasi sebelumnya

Bahkan, lanjut Iwan, sejak 24 bulan yang lalu, kedua hotelnya yakni Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney sudah memiliki fitur layanan virtual concierge, yang berujung dinobatkannya kedua hotel tersebut sebagai The Best Technology Hotel oleh HM Awards selama dua tahun terakhir (2018 – 2019).

"Dan banyak tamu yang menginap di Skye Suites sangat menyukai fitur tersebut. Di sini terlihat jelas bahwa teknologi dan perusahaan sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," imbuhnya.

Iwan Sunito yang lahir di Surabaya dan sempat menghabiskan masa remajanya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, juga mengungkapkan hal lain dari pandemi COVID-19 ini.

"Di sisi lain, ini adalah waktu bagi kita semua untuk kembali terhubung dengan komunitas kita lebih dari sebelumnya. Bagaimana kita bisa menjangkau keluar karena kita peduli sembari menumbuhkan kembali semangat kebersamaan," ungkapnya.

(Baca juga: 127 Anak di Kota Surabaya Terpapar COVID-19, 36 Masih Balita )

Ia menuturkan, saat ini harus bisa kembali menghargai semua hal yang selama ini dianggap tidak penting dalam hidup. Mempererat Kembali hubungan yang sempat renggang. Seperti di Crown Group, Iwan mengatakan sudah seperti keluarga dan banyak pembeli adalah lingkaran terdekat.

Selain itu, semua karyawan Crown Group, teman-teman dan keluarganya didorong untuk membagikan foto kegiatan mereka sehari-hari di rumah, melalui platform lini massa Instagram dengan tanda pagar #stayhomewithcrowngroup.

"Bagi kami kebersamaan ini adalah untuk selamanya. Ini tentang bagaimana menjaga milik kita sendiri - perusahaan kita, karyawan kita, konsumen kita, dan penyewa kita," pungkas Iwan Sunito
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)