Sinopsis Film Lolita 1997, Jatuh Cintanya Seorang Profesor kepada Gadis 13 Tahun

Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:42 WIB
loading...
Sinopsis Film Lolita 1997, Jatuh Cintanya Seorang Profesor kepada Gadis 13 Tahun
Film bergenre drama romantis ini mengisahkan tentang cinta terlarang antara seorang ayah dan anak tiri. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Lolita menjadi judul film yang tengah menjadi pembicaraan publik. Film bergenre drama romantis ini mengisahkan tentang cinta terlarang antara seorang ayah dan anak tiri.

Film yang kali pertama dirilis pada 1997 itu digarap sutradara Adrian Lyne, serta ditulis oleh Vladimir Nabokov dan Stephen Schiff. Dengan dibintangi Jeremy Irons, Melanie Griffith, dan Dominique, film ini sukses membuat heboh para penontonnya.

Kisahnya bermula saat seorang pengajar sastra Inggris bernama Profesor Humbert, pindah dari Eropa ke Amerika Serikat dan mengajar di New Hampshire. Kemudian, dia mencari tempat tinggal dan memutuskan untuk menyewa kamar di rumah seorang janda bernama Charlotte Haze.

Di tempat tersebut, dia bertemu dengan Dolores yang kerap dipanggil Lolita, yakni putri Charlotte Haze yang masih berusia 13 tahun.

Baca juga: Adu Ganteng Bintang The Kings Affection, Rowoon vs Nam Yoon Su, Kamu Pilih Siapa?

Sejak pandangan pertama, Profesor Humbert langsung jatuh cinta kepada Lolita. Namun, menyadari perbedaan usia yang cukup jauh, dia pun memutuskan untuk menyimpan obsesinya tersebut dan menikah dengan Charlotte agar tetap bisa dekat dengan Lolita.

Sampai suatu hari, Charlotte menemukan buku diary sang suami yang berisikan tentang obsesinya secara romansa kepada Lolita, putrinya. Dia langsung teriak dan berlari melarikan diri dari rumah untuk menyusul Humbert. Namun nasib buruk menimpa Charlotte, dia mengalami kecelakaan dan tewas akibat ditabrak truk.

Kepergian Charlotte justru membuat Profesor Humbert mendapat kebebasan menghabiskan waktu bersama Lolita. Humbert lalu mengajak Lolita keliling negeri dan memutuskan untuk tinggal bersama. Mereka kemudian menetap di sebuah kampus di Beardsley.

Di kota itu, Humbert menjadi seorang pengajar dan Lolita menjadi murid di sebuah sekolah Katolik. Mereka menyembunyikan hubungan romantis mereka dan mengaku sebagai ayah tiri dan anak.

Lambat laun, Lolita merasa bosan dengan hubungannya bersama Humbert. Dia ingin membebaskan diri seperti gadis seusianya yang lain.

Konflik mulai terjadi ketika Lolita bertemu dengan seorang penulis drama, Clare Quilty. Bersama pria tersebut, Lolita pun pergi meninggalkan Humbert. Tak pantang menyerah, Humbert pun mencari keberadaan Lolita.

Baca juga: Studi: Pasien Covid-19 Kategori Sedang Berisiko Mengalami Pembekuan Darah

Lalu bagaimana selanjutnya? Apakah Humbert akan kembali bertemu dan menjalin kasih dengan Lolita? Simak kisah lengkapnya dengan menonton film Lolita 1997 di platform film resmi kesayangan Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)